Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Genteng
icon featured
Genteng

Kebakaran Pasar Kalibaru Dipicu Korsleting di Instalasi Pelanggan

13 Oktober 2021, 16: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Kebakaran Pasar Kalibaru Dipicu Korsleting di Instalasi Pelanggan

DITANGANI: Petugas Sub Unit Jaga Kalibaru, ULP PLN Genteng menggulung kabel listrik yang tersisa di lokasi kebakaran di PD Kalibaru, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, kemarin (11/10). (Shulhan Hadi/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

KALIBARU – Kebakaran yang melanda los Pasar Daerah (PD) Kalibaru, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru pada Minggu (10/10), diduga kuat karena korsleting listrik. Petugas PLN turun ke lokasi kebakaran untuk melihat jaringan listrik.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Genteng Arief Hartawan Putro mengungkapkan, petugas dari Sub Unit Jaga Kalibaru sudah mengevakuasi material PLN, seperti kabel yang ada di lokasi kebakaran. ”Petugas mengamankan enam unit kwh meter yang terbakar,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, terang Arief, seluruh komponen yang terbakar ini berasal dari jaringan di bawah kwh meter. Dengan demikian, korsleting yang terjadi berada pada instalasi milik pelanggan.

Baca juga: Awas Tidak Bawa KTP Terkena Razia

Untuk penanganan kelistrikan, masih kata Arief, jika di bawah kwh maka itu menjadi tanggung jawab pelanggan. Agar lebih baik, pihaknya siap dilibatkan dalam manajemen pengaturan jaringan listrik. Dengan harapan, penataan kabel dan perangkat kelistrikan di bawah kwh meter bisa lebih baik dan sesuai ketentuan. ”Kami siap, kami menunggu undangan,” pungkasnya. (abi)

(bw/sli/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia