Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Genteng
icon featured
Genteng

Diseruduk Mobil Box, Pemotor Patah Tulang

13 Oktober 2021, 10: 15: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

Diseruduk Mobil Box, Pemotor Patah Tulang

Share this      

GLENMORE, Jawa Pos Radar Genteng –Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Mobil box bermuatan air mineral dengan nomor polisi F 8960 FQ, menyeruduk motor Honda Kharisma dengan nomor polisi DR 5836 DG.

Dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, pemotor Asim Basuki, 59, warga Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu yang membonceng Fransiska Dwi Wijayanti, 38, asal Dusun Tulungrejo, RT 6,  RW 2, Desa Tulungrejo, selamat semua. Hanya saja, Fransiska mengalami patah tulang pada kaki kanan. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.00, itu bermula saat pemotor dan mobil box yang disopiri Dedi Wahyono, 30, warga Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, Jember, sama-sama meluncur dari arah barat. Setiba di lokasi kejadian, ada truk yang sebelumnya parkir di sisi kanan, akan berjalan. “Motor yang ada di depan saya itu mengurangi kecepatannya,” terang sopir mobil box, Dedi Wahyono.

Dedi yang ada di depannya sempat kaget melihat motor di depannya mengurangi kecepatan. Beban yang berat di kendaraannya, membuatnya kesulitan untuk menghentikan laju mobilnya. “Saya ngerem, tapi tidak nututi, apalagi jalan agak menurun,” katanya.

Baca juga: BPBD dan Polsek Simulasi Penanganan Tsunami

Akibatnya, mobil box itu menabrak pengendara motor yang ada di depannya. Kedua pemotor Asim Basuki dan Fransiska Dwi Wijayanti jatuh ke jalan aspal dan selamat. Hanya saja, Fransiska terluka parah, kaki kanannya mengalami patah tulang. Oleh warga yang ada di sekitar lokasi, kedua korban itu dilarikan ke RS Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore. “Dua korban selamat,” terang Ps Kanitlantas Polsek Kalibaru, Bripka Aries Prasetyanto.

Menurut Aries, dari beberapa keterangan saksi, fakta yang tidak bisa dihindari antara mobil box dan sepeda motor dari arah yang sama. “Kita amankan dulu, setelah itu nanti dirembuk,” jelasnya

(bw/sli/rbs/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia