Jelang Pengesahan Warga PSHT, Polresta Terjunkan 342 Personel Gabungan

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar BanyuwangiPolresta Banyuwangi menerjunkan 342 personel untuk pengamanan kegiatan pengesahan warga Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) yang akan berlangsung di Padepokan PSHT Desa/Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Senin (15/8).

Ratusan personel gabungan dari Polresta maupun Polsek akan ditempatkan di tujuh titik objek vital. Mulai Kalibaru, Genteng, Jajag, hingga Cluring. ”Ada 342 personel gabungan yang kita kerahkan, baik dari Polresta maupun polsek,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Samapta Kompol Subandi.

Kehadiran personel tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Ratusan personel tersebut disebar di beberapa titik. Setidaknya ada tujuh titik yang menjadi prioritas keamanan. Di antaranya padepokan PSHT, simpang tiga masuk padepokan, serta di terminal Jajag. ”Lokasi pengamanan lainnya di simpang lima Jajag, tugu PSHT Siliragung, Terminal Wiroguno Genteng dan perbatasan Kalibaru-Jember,” paparnya.

Baca Juga :  Akhirnya Tertangkap, Begini Cara Marinir Gadungan Tipu Belasan Korban

Subandi menambahkan, demi menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. Polresta Banyuwangi juga menyiagakan tiga kompi personel dalmas dan satu kompi dalmas inti. ”Personel tersebut kita turunkan untuk  mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tegasnya.

Kapolresta Kombespol Deddy Foury Millewa mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PSHT yang menjalani pengesahan. Kita berharap kepada seluruh anggota PSHT bisa berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,” ujar Deddy Foury. (rio/aif)