Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Anumisi Baru, Dapatkah The Lasblang Berkibar?

25 September 2021, 17: 50: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

Anumisi Baru, Dapatkah The Lasblang Berkibar?

PILAR BARU PERSEWANGI: (dari kiri) Zidane Costant Aldrin Pulanda, Thomas Hidajat, Jose Rudi, dan Ahmad Haikal Azizi. (Ramada Kusuma/RaBa)

Share this      

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Pilar kekuatan tim Persewangi Banyuwangi bertambah. Tiga pemain baru tiba di Banyuwangi kemarin (23/9). Mereka adalah Zidane Costant Aldrin Pulanda, Thomas Hidajat, dan Ahmad Haikal Azizi.

Ketiga pemain baru yang memperkuat skuad The Lasblang berposisi pemain belakang, gelandang bertahan, dan striker. ”Kedatangan tiga pemain ini akan melengkapi pilar Persewangi Banyuwangi mulai dari penyerang, gelandang, dan center bek,” ungkap Manajer Persewangi Jose Rudi.

Saat ini Pemain Persewangi Banyuwangi telah merekrut total 26 orang pemain dengan komposisi 15 pemain lokal dan 11 pemain dari luar Banyuwangi. Para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Diponegoro Banyuwangi. ”Besok pagi (hari ini) seluruh pemain akan latihan perdana dan saling kenal,” ujarnya.

Baca juga: Dicekoki Miras, Dirudakpaksa; Lima Pelaku Ditangkap, Satu Masih Buron

Tim Persewangi di bawah besutan pelatih Abdul Karim akan berlatih dan beradaptasi di Stadion Diponegoro sebelum menjalani laga uji coba melawan Jembrana. ”Tim pelatih masih otak-atik formasi tim sampai nanti menjelang putaran Liga 3 yang akan digeber awal November,” kata Jose Rudi.

Semua pemain kini sudah bergabung untuk mengikuti pemusatan latihan menyongsong Liga 3 Nasional. ”Kami  siap mengikuti kompetisi Liga 3. Mulai dari pemain, tim pelatih, dan manajemen. Targetnya lolos ke Liga 2,” tandas Jose Rudi.

Zidane Costant Aldrin Pulanda mengaku sudah siap mengarungi liga tiga bersama tim kebanggaan Banyuwangi. Sejak menandatangani kontrak, dia telah mempersiapkan diri dengan baik, mulai latihan fisik, games, dan latihan ringan lainnya. ”Saya akan maksimal dan berikan permainan terbaik untuk tim Persewangi. Kami telah diterima dengan baik oleh manajemen,” jelas pemain yang berposisi sebagai striker ini.

Sebelumnya, tim Persewangi Banyuwangi telah mendapat amunisi tiga pemain asal Papua, yaitu striker Delvin Taplo dan dua bek yakni Barnabas Sobor dan Khaleb Sobor.

(bw/fre/rbs/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia