Selasa, 25 Jan 2022
Radar Banyuwangi
Home / Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Eny Setiawati Dilantik sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila

18 Januari 2021, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Eny Setiawati Dilantik sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila

SEMANGAT BARU: Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, Icha Aisyah Faried Gaffar menyerahkan pataka kepada Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi, Eny Setiawati. (DOK. ENY FOR RABA)

Share this      

JawaPos.com - Eny Setiawati mendapat amanah baru. Advokat perempuan tersebut dilantik menjadi Ketua DPC  Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi. Pelantikan berlangsung di aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Sabtu kemarin (16/1).

Pelantikan tersebut dibarengkan dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Banyuwangi. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, Icha Aisyah Faried Gaffar.

Icha Aisyah mengatakan, dengan terbentuknya Srikandi Pemuda Pancasila di Banyuwangi, dia berharap agar pengurus dapat berkontribusi terhadap masyarakat, khususnya kepada kaum perempuan di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java tersebut. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Srikandi Pemuda Pancasila di Banyuwangi,” kata Icha.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi Eny Setiawati mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi bersama jajaran pengurus untuk merancang program kerja agar bisa terukur dan sesuai target. “Kami ingin mengajak masyarakat agar tidak apatis terhadap ormas. Tentu kami akan membangun citra positif terhadap ormas ini lebih baik lagi. Jika ada paradigma atau anggapan bahwa ormas itu hanya sebagai alat berbuat premanisme itu sangat tidak benar,” katanya.

Sejumlah program DPC Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi ke depan tentu akan mengedepankan sinergitas dengan stakeholder, termasuk dalam hal pemulihan ekonomi pasca Covid-19. “Kami ingin memberikan bukti nyata, bahwa keberadaan Srikandi Pemuda Pancasila ini memberikan warna dan citra positif di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Eny Setiawati terpilih sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi terpilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan penuh seluruh perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi yang digelar di Insignia Cafe, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Jumat (15/1).

Perempuan yang berprofesi sebagai advokat ini memang sudah lama digadang-gadang menjadi pemegang tongkat komando DPC Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi. Selain supel, ulet dan berwawasan, Eny dianggap lebih matang dalam memimpin organisasi.

Muscab I Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi, tahun ini berlangsung cukup istimewa karena dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur, Icha Aisyah Farid Gaffar, beserta jajaran. Di antaranya Wakil Sekretaris, Annisa Rahmadaniyah, Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, Siti Chotijah dan Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Arni Winarsih. (ddy/aif)

Baca juga: Anas-Ipuk Ziarah ke Makam Syekh Ali Jaber

(bw/ddy/als/JPR)

©2022 PT. JawaPos Group Multimedia