Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

14 Hari, Polresta Banyuwangi Sita 15,28 Gram Sabu

17 Januari 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

14 Hari, Polresta Banyuwangi Sita 15,28 Gram Sabu

RILIS KASUS NARKOBA: Kapolresta Arman Asmara menunjukkan barang bukti sabu-sabu dan pil koplo yang disita dari 19 tersangka kemarin. (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this      

JawaPos.com - Peredaran narkoba di Banyuwangi masih tergolong tinggi. Setidaknya selama empat hari, anggota Satnarkoba Polresta Banyuwangi berhasil mengungkap 12 kasus narkoba dengan 19 tersangka. Dari tangan para tersangka diamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa 26 paket sabu dengan berat 15,28 gram dan 23.915 butir pil trihexyphenidyl (trex).

Pengungkapan kasus narkoba tersebut terhitung sejak 1–14 Januari. Kasusnya berupa temuan sabu-sabu dan  pil trex. Sedangkan belasan tersangka terdiri 18 orang laki-laki dan satu perempuan. ”Peredaran narkoba memang cukup banyak. Para tersangka ada yang menjadi pengedar, kurir, dan pemakai,” ujar Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifuddin didampingi Kasatnarkoba Ponzy Indra.

Selain sabu-sabu dan pil trex, barang bukti yang diamankan berupa alat hisap sabu, timbangan, uang tunai Rp 1,9 juta hasil penjualan narkoba, tiga unit sepeda motor, dan tiga  buah bong. ”Para tersnagka mengaku narkoba tersebut dipasok dari luar  Banyuwangi, seperti Surabaya dan kota besar lainnya,” papar Arman.

Modus yang dipakai tersangka mengedarkan narkoba cukup sulit terlacak. Mereka memakai sistem jaringan terputus. Meski demikian, polisi akan terus gencar memberantas peredaran narkoba. ”Kita akan terus berupaya mengungkap kasus narkoba sebanyak-banyaknya,” tegas Arman. (rio/aif/c1)

Baca juga: Pemohon SIM Turun hingga 70 Persen

(bw/rio/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia