Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Kasus Dugaan Korupsi Kades Tegalharjo Segera Disidangkan

16 September 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Kasus Dugaan Korupsi Kades Tegalharjo Segera Disidangkan

TUNGGU PENETAPAN: JPU mendaftarkan perkara korupsi dengan terdakwa Kades Tegalharjo Mursyid di Pengadilan Tinggi Surabaya kemarin. (Kejari BWI for RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Kejaksaan Negeri Banyuwangi langsung memasukkan berkas kasus korupsi yang menjerat Kepala Desa Tegalharjo Mursyid ke Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya. Sidang kasus korupsi yang menelan kerugian negara mencapai Rp 1,4 miliar itu tinggal menunggu penetapan dari PT Surabaya.

Dalam persidangan tersebut nantinya bakal dihadirkan 38 saksi, mulai perangkat desa, rekanan, hingga yang menerima sewa tanah kas desa (TKD) Tegalharjo. Jalannya sidang akan dilakukan secara online. Hanya jaksa dan pengacara Mursyid, Susilo Hariyoko, yang datang ke pengadilan Tipikor di Surabaya.

Saat sidang nanti Mursyid tetap berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi. Dia menjalani sidang secara virtual.

Baca juga: Jembatan Alasbuluh Diperbaiki, Jalur Pantura Buka Tutup

Kajari Banyuwangi Mohammad Rawi mengatakan, kasus korupsi dengan tersangka Kades Tegalharjo tinggal menunggu penetapan jadwal. Saat ini berkas sudah didaftarkan di PT Surabaya.

Kades Tegalharjo Mursyid telah ditetapkan sebagai tersangka. Orang nomor satu di Pemdes Tegalharjo itu diduga terlibat korupsi tiga program pemerintah, yaitu bantuan langsung tunai (BLT), program ”Kanggo Riko”, dan penyewaan tanah kas desa (TKD). Negara dirugikan Rp 1,4 miliar dalam tiga perkara korupsi tersebut.

(bw/rio/aif/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia