Peringati Bulan Bung Karno

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Tanggal 1 Juni 2022 tak hanya diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Bagi keluarga besar Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional ( Perpenas) 17 Agustus 1945 Banyuwangi juga diperingati sebagai Hari Dies Natalis ke-56.
Ketua Perpernas 17  Agustus 1945 Banyuwangi Sugihartoyo mengatakan, Hari Lahir Pancasila dan Dies Natalis Perpenas telah diperingati di auditorium Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi pada 1 Juni 2022. Seluruh keluarga besar Perpenas mengikuti sarasehan tentang Pancasila sekaligus menyaksikan tayangan peringatan nasional Hari Lahir Pancasila di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur secara live. “Kali ini kami tidak mengadakan upacara mengingat masih ada protokol kesehatan,” tuturnya.
Sugihartoyo menambahkan, bulan Juni juga ditetapkan sebagai Bulan Bung Karno bagi unit-unit di bawah naungan Perpenas. Ada tiga TK Siwi Peni, tiga SMP 17 Agustus 1945, tiga SMK 17 Agustus 1945 dan SMK Sritanjung, serta satu perguruan tinggi, yakni Untag. “Seluruh unit akan menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, Dies Natalis Perpenas, dan Bulan Bung Karno di masing-masing sekolah,” ungkapnya. (irw)