alexametrics
25.6 C
Banyuwangi
Thursday, August 11, 2022

CATEGORY

Africa van Java

Lahan Kosong Dekat Kampus dan Perumahan Terbakar, Warga Panik

Hanya dalam tempo sehari, ada dua lahan kosong di Kecamatan Panarukan, hangus terbakar. Insiden tersebut tidak memakan korban luka maupun jiwa. Hanya saja, warga sekitar yang berdekatan dengan tempat kejadian, dibuat panik.

Polsek Besuki Amankan Belasan Motor Balap Liar

Patroli balap liar yang digelar Polsek Besuki pada Selasa dini hari (9/8) membuahkan hasil. Sedikitnya 12 sepeda motor protolan diamankan dari jalan yang diduga kuat akan digunakan sebagai arena balap liar.

Ingin Pelaku Dihukum, Korban Pengeroyokan Tolak Damai

Decky Ardiyansyah, 17, korban pengeroyokan di salah satu pesantren di Kecamantan Besuki, Situbondo, memenuhi panggilan penyidik Perempuan dan Anak (PPA) Polres Situbondo, Senin (8/8). Warga Desa/ Kecamatan Mlandingan itu didampingi ayah-ibunya menghadiri acara diversi atau perdamaian yang ditempatkan di Mapolsek Besuki.

As Belakang Truk Patah, Empat Ton Udang Tumpah ke Jalan Raya

Truk yang dikemudikan Saiful, warga Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, terguling di Jalan Pantura Situbondo, tepatnya di jalan Basuki Rahmat, depan Polsek Panji Kamis ( 4/8) malam. Itu setelah as roda belakang kendaraan bermutaan empat ton udang itu patah. Akibatnya, udang tumpah ruah ke badan jalan.

Datangi PG Asembagus, Petani Tebu Tuntut Harga Naik

Puluhan  petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) mendemo pabrik gula (PG) Asembagus, Situbondo, Rabu (3/8). Mereka menyampaikan tuntutan kenaikan harga tebu. Selain itu, juga mendesak sistem pembelian tebu (SPT) bisa dibayar lancar. Namun sayang, keinginan mereka masih jauh dari harapan.

Lahan Tebu di Awar-Awar Asembagus Terbakar

Lahan tebu milik Basri, warga Dusun Timur, Desa Awar-awar, Kecamatan Asembagus, Banyuwangi, terbakar, Minggu (31/7). Beruntung, anggota pemadam kebakaran (damkar), bertindak cepat dalam mengatasi bencana tersebut. Sehingga, api tidak menyebar luas.

Sudah Musim Pancaroba, Petani Masih Khawatir Tanam Jagung

Musim pancaroba menyebabkan sejumlah petani di Desa/Kecamatan Panji, Situbondo, memilih menunda menanam jagung. Sebab, hasil panen justru mengakibatkan petani rugi. Karena jagung yang ditanam banyak rusak.

BPBD: Suplai Air Bersih Tunggu Permintaan Kades

Memasuki bulan Agustus, sejumlah tempat di Situbondo biasanya sudah musim kemarau. Keadaan ini biasanya diikuti dengan mulai munculnya permintaan air bersih dari masyarakat.

Anak yang Bunuh Ibu Kandung Akan Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Langkah pemeriksaan psikologi akan dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga polisi bisa benar-benar segera mengetahui keadaan kejiwaan Sahwani. Apakah aksi pembunuhan yang dilakukannya itu benar-benar akibat kekesalan sementara atau ada faktor yang lain?  Sebab, Sahwani menghabisi nyawa orang yang telah melahirkannya dengan cara yang cukup sadis.

Rumah dan Pabrik Kerupuk Terbakar, Kerugian Rp 180 Juta

Pabrik kerupuk milik Hendrik warga Desa Kalimas, Kecamatan Besuki, Situbondo, terbakar, Senin (18/7). Akibat peristiwa tersebut, bangunan dengan panjang sembilan meter itu, hancur total. Insiden tersebut tidak memakan korban jiwa maupun luka, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta.

Berita Terbaru

/