Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Perbankan Situbondo Optimistis Capai Herd Immunity

25 September 2021, 07: 23: 14 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Perbankan Situbondo Optimistis Capai Herd Immunity

BANTU SESAMA: BCA menyalurkan sembako untuk warga yang terdampak ekonomi akibat covid-19, pada Kamis (23/9).

Share this      

SITUBONDO-Pemkab Situbondo serius meningkatkan vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat. Ini menyusul terjadi kenaikan level, dari Level 2 menjadi Level 3. Oleh sebab itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi bekerja sama antar instansi pemerintah maupun swasta untuk menggecarkan vaksinasi.

 Hal ini dikatakan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi. Menurut pria yang akrab dipanggil Bung Karna ini, Situbondo bertekad untuk mengejar herd immunity pada bulan Desember mendatang. “Untuk Kabupaten Situbondo dikarenakan masih banyak yang belum vaksin. Mari, dikesempatan ini saya mengajak semuanya untuk vaksin. Kami berharap ini akan menjadi contoh yang baik, bagaimana kita bersinergi untuk meningkatkan imun masyarakat, menjaga masyarakat dari Covid-19. Ayo divaksin untuk keselamatan pribadi dan orang-orang yang kita cintai,” kata Bung Karna saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) di BCA pada Kamis (23/9).

 Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan apresiasi terhadap penyaluran CSR dari BCA dan perbankan yang tergabung dalam BMPD Kabupaten Situbondo. Penyaluran CSR ini merupakan salah satu upaya membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Terima kasih atas support perbankan, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh bagi instansi lain untuk bersama-sama bersinergi membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 ini,” kata bupati yang akrab dipanggil Bung Karna ini.

Baca juga: Menteri Erick Sebut Doesoen Kakao Jadi Percontohan

 Sementara itu, Pemimpin Cabang BCA Situbondo Sa’i mengatakan, gerakan bantuan ini merupakan sinergi dari perbankan di Kabupaten Situbondo yakni Bank BCA, Mandiri, Jatim, BSI, BRI, dan BNI. Namun dalam pelaksanaannya dilakukan dimasing-masing kantor perbankan dan secara serentak pada (23/9).  “Untuk BCA Situbondo menggandeng para Ketua RT sekitar dan diperoleh 100 nama warga yang dianggap sangat membutuhkan bantuan tersebut. Warga terpilih menerima kupon untuk ditukarkan dengan sembako,” katanya. (*)

(bw/*/ics/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia