Selasa, 23 Apr 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Kloter Dua Dilepas Sulihtiyono Pagi Ini

Rombongan Muhibah Pelajar ke Malaysia

21 Maret 2019, 18: 39: 46 WIB | editor : Bayu Saksono

Kloter Dua Dilepas Sulihtiyono Pagi Ini

CLURING - Rombongan Muhibah Pelajar kloter kedua siap bertolak ke Kuala Lumpur pagi ini. Total ada 39 pe­serta. Mereka berasal dari siswa SMPN 1 Cluring, guru, dan pendamping dari Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Rombongan berangkat dari Bandara Banyuwangi pukul 06.00, dilepas lang­sung oleh Kepala Dispendik Sulihtiyono. Mereka akan berada di Negeri Jiran selama tiga hari dua malam. Selain berwisata, peserta muhibah juga akan melaksanakan kegiatan pertukaran budaya.

Selama di Kuala Lumpur, peserta akan mengunjungi Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Bandar Baru Bangi. Sekolah ini akan menjadi jujugan rombongan muhibah dalam misinya melakukan pertukaran budaya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cluring Su­darman mengatakan, kegiatan ini me­miliki misi penting bagi siswa. Dengan berkunjung ke luar negeri, siswa akan mendapat pengalaman baru. ”Tunjukkan bahwa Banyuwangi dan SMPN 1 Cluring itu sekolahnya para juara,” pintanya.

Sudarman berpesan para siswa senantiasa menjaga nama baik Banyuwangi dan Indonesia selama di Malaysia nanti. Sebab, berkunjung ke Malaysia me­rupakan kesempatan langka. ”Gunakan ke­sempatan ini sebaik-baiknya. Ambil hikmah dan pe­ngalaman sebanyak-banyaknya selama di Kuala Lumpur nanti,” pesan Sudarman. 

Kloter kedua sudah mempersiapkan aksi terbaiknya di Negeri Jiran nanti, yakni tari jejer gandrung. Ta­rian tersebut disiapkan sebagai pembuka acara muhibah di SMK Bandar Baru Bangi. Selanjutnya, beragam keterampilan siswa seperti unjuk ke­mampuan vokal, telling story, bela diri, hingga pe­nampilan tari menjeng yang bakal menjadi penutup lawatan di Malaysia nanti.

Selain berkunjung ke SMK Bandar Baru Bangi, peserta juga akan diajak menjelajahi Malaysia. Be­berapa tempat wisata seperti Genting Highland, Menara Kembar Petronas, Istana Negara, dan des­tinasi menarik lainnya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia