Selasa, 23 Apr 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Entertainment

Olivia Gunawan Wakili Jatim di Miss Model 2019

20 Februari 2019, 07: 56: 48 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Olivia Gunawan Wakili Jatim di Miss Model 2019

Olivia Gunawan Wakili Jatim di Miss Model 2019 (OLIVIA GUNAWAN FOR JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI – Banyuwangi patut berbangga. Betapa tidak, salah satu warga Banyuwangi, Olivia Gunawan, dipastikan mewakili Jatim dalam pemilihan Miss dan Mister Model Indonesia 2019 yang akan berlangsung di Jakarta pada 7–10 Maret 2019.

Olivia  merupakan putri bungsu pasangan suami istri Guntur Topan dan I Ketut Sudarmi. Saat ini, Olivia sudah mulai mempersiapkan diri dalam ajang bergengsi nasional tersebut. ”Persiapan sementara ini sudah fitting baju yang akan dibawa ke Jakarta, termasuk mempersiapkan national costume,” ungkap Oliv panggilan akrab Olivia Gunawan.

Selain mempersiapkan fitting baju dan national costume, mahasiswi Fakultas Ilmu Hukum Untag Banyuwangi ini juga mengasah kembali bakat dan hobinya, seperti berjalan di atas catwalk, olah vokal, serta melatih kelincahan menari gandrung. ”Untuk refresh hanya latihan ringan saja,” ujar Putri Jawa Timur berbakat tahun 2018 ini.

Meski telah beberapa kali menjadi delegasi yang dikirim keluar negeri mewakili Banyuwangi dalam berbagai kesempatan, seperti mengikuti World Economic Forum and In Addition to The Annual Indonesia Night, Davos, Swiss, tak lantas membuat dara berusia 20 tahun ini jemawa.

Dara kelahiran Banyuwangi 17 September 1998 ini menganggap pemilihan Miss dan Mister Model Indonesia 2019 kali ini adalah kali pertama baginya mewakili Jawa Timur dalam ajang bergengsi bertaraf nasional.

”Saya meminta doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Jawa Timur khususnya warga Banyuwangi. Semoga selama proses karantina hingga grand final diberi kelancaran dan kemudahan. Lebih-lebih bisa menjadi juara. Karena pemenang dalam Miss Model ini akan dikirim Miss Landscape Internasional, Miss Tourism and Culture Universe, dan Miss Supermodel Worldwide,” imbuh Top 5 Putri Indonesia Jatim ini.

Sebelum mewakili Jatim dalam ajang Pemilihan Miss dan Mister Model Indonesia 2019, akhir Januari lalu, Oliv pernah dikirim dalam ajang Festival Indonesia di Moscow, Rusia untuk mempromosikan pariwisata Banyuwangi di negara-negara Eropa. 

Jika terpilih sebagai juara dalam ajang Miss dan Mister Model Indonesia 2019, alumnus SMAN 1 Banyuwangi ini ingin menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menjadi yang terbaik untuk Indonesia di ajang Internasional. ”Yang tak kalah penting bisa menginspirasi dan memberi energi positif  bagi orang lain, khususnya generasi muda untuk bisa lebih baik,” tandas gadis yang bercita-cita sebagai pengusaha sukses ini. (*)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia