Selasa, 23 Apr 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Diberi Motivasi, Puluhan WBP Menangis

12 Februari 2019, 18: 23: 21 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KHIDMAD: Mike Nurhidayah memberikan motivasi kepada para warga binaan lembaga pemasyarakatan (WBP) Lapas Banyuwangi, kemarin (11/1)

KHIDMAD: Mike Nurhidayah memberikan motivasi kepada para warga binaan lembaga pemasyarakatan (WBP) Lapas Banyuwangi, kemarin (11/1) (DEDY JUMHARDIYANTO/JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI – Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas II B Banyuwangi mendapatkan pembekalan dan motivasi. Sejumlah napi terisak dan menangis tersedu-sedu saat mengikuti kegiatan seminar magnet rezeki tersebut.

Acara yang dimulai pukul 08.00 itu dipandu langsung oleh motivator dan trainer nasional dari magnet rezeki, Mike Nurhidayah. Puluhan narapidana pun terlihat khidmat menyimak dakwah keagamaan yang disampaikan motivator.

FOTO BERSAMA: Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar bersama warga binaannya.

FOTO BERSAMA: Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar bersama warga binaannya.

Puluhan WBP yang mengikuti seminar diminta untuk menuju Aula Lapas Banyuwangi. Setelah diumumkan jika ada seminar motivasi, puluhan WBP berbondong-bondong menuju aula. Saking khidmat dan khusyuk mengikuti motivator, tidak sedikit dari para narapidana tertunduk dan terbawa emosi hingga meneteskan air mata.

Motivator dan trainer nasional dari magnet rezeki, Mike Nurhidayah mengatakan, seminar rahasia magnet rezeki menarik rezeki dahsyat dengan cara Allah tersebut merupakan kegiatan sosial yang dilakukan untuk memberikan motivasi keagamaan pada WBP yang sedang mengalami masalah hukum, sekaligus pembinaan moral dan membangun mental untuk siap bermasyarakat.

Melalui kegiatan tersebut, dia ingin memberikan motivasi kepada para WBP bahwa kondisi yang dialami para WBP tersebut adalah kondisi terbaik yang Allah berikan. Karena saat ini, justru saat bermuhasabah diri dan memantapkan hati, bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubah nasib kecuali dengan mendekatkan diri kepada Allah. “Cari cinta Allah. Karena ketika Allah sudah memberikan cintanya, maka apa yang kita minta akan dikabulkan,” katanya.

Dalam kesempatan bertemu dengan narapidana itu, Mike juga memberikan kunci kebahagiaan. Kunci utama kebahagiaan itu yakni memiliki ketenangan hati. Untuk dapat meraih ketenangan hati tersebut dibutuhkan positif thinking atau berpikir positif atas apa yang Allah berikan.

Selain itu juga , positif  felling dengan mensyukuri atas nikmat dan karunia yang Allah berikan. Dengan mensyukuri nikmat sebagai kondisi terbaik dalam kehidupan, agar menjaga hati tetap tenang. Selanjutnya dengan positif motivasi.

Usai pelaksanaan seminar itu tidak sedikit para napi yang sebelumnya putus asa berusaha bangkit dan merasa saatnya mendekatkan diri dengan berbagai kegiatan ibadah. “ Ketika hati tenang dengan sendiri rezeki akan datang. Kai ingin mendesain dan mengubah pola pikir para napi. Bahwa apa yang sedang dialami para napi tersebut bukan azab, tapi justru bukti cinta Allah. Sehingga para napi bisa terbuka pikirannya bisa bersyukur atas apa yang diperoleh dalam kehidupan ini,” tandasnya.

Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar mengaku bersyukur dengan kepedulian motivator nasional magnet rezeki yang mengadakan pembekalan motivasi tersebut di dalam Lapas.

Dengan begitu para WBP akan semakin optimistis dalam menyongsong masa depan, dan selalu berpikir positif ketika berada di dalam Lapas termasuk ketika keluar dari Lapas. “Dengan kegiatan pembekalan dan motivasi ini, kami berharap para napi justru menyiapkan diri untuk siap berubah menjadi lebih baik ketika kembali ke masyarakat.” pungkasnya. (*)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia