Selasa, 23 Apr 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Terpilih Jadi Ketua, Khairullah Target Muaythai Juara Porprov

12 Februari 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

ASA TINGGI: Khairullah menyampaikan program jangka pendek usai terpilih sebagai Ketua Pengkab Muaythai Banyuwangi kemarin.

ASA TINGGI: Khairullah menyampaikan program jangka pendek usai terpilih sebagai Ketua Pengkab Muaythai Banyuwangi kemarin. (Fredy Rizki/RaBa)

BANYUWANGI – Setelah hampir setahun berjalan tanpa kepengurusan, cabang olahraga Muaythai Banyuwangi kemarin (10/2) akhirnya menggelar musyawarah kabupaten (muskab). Dalam muskab yang digelar di kantor KONI Banyuwangi tersebut, mantan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Akhmad Khairullah, terpilih sebagai ketua umum Muaythai untuk masa kepengurusan 2019-2023.

Ketua Harian Pengprov Muaythai Jawa Timur dr Wardi Azhari Siagian mengatakan, selama ini dia cukup memantau perkembangan Muaythai di Banyuwangi. Meski tergolong cabor yang masih baru, namun eksistensi dan prestasi Banyuwangi cukup menjanjikan. Selain selalu turun dalam even-even yang digelar oleh Pengprov maupun PB Muaythai, Banyuwangi juga selalu membawa pulang medali.

Bahkan, kata Wardi, secara realistis potensi Banyuwangi cukup besar jika nanti berlaga di Porprov Jawa Timur ke VI. “Melihat perkembangan Banyuwangi, harapan kami cukup besar. Tak hanya di Porprov, kita berharap dari Pra PON dan PON nanti kalau bisa Banyuwangi bisa ikut mewakili Jatim. Cuma syaratnya ya harus dapat emas di Porprov,” jelasnya.

Karena itu, beberapa kali dirinya mengingatkan kepada Muaythai Banyuwangi untuk bisa menggelar Muskab agar memiliki kepengurusan yang legal. “Hari ini (kemarin) sudah digelar, kita tinggal menunggu rekom dari KONI untuk mengesahkan pengurus. Kita harap Banyuwangi terus maju,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Muaythai Banyuwangi terpilih, Khairullah mengatakan, selama ini cukup memantau perkembangan cabor asal negeri gajah putih itu di Banyuwangi. Dia melihat Muaythai cukup eksis, namun sayangnya belum memiliki kepengurusan. “Ini saya anggap sebagai sebuah amanah dari para atlet dan pelatih Muaythai di Banyuwangi. Kita akan coba lakukan yang terbaik, terutama untuk mengembangkan olahraga ini,” kata Khairullah.

Dia menambahkan, dalam kepengurusannya, Khairullah menargetkan Muaythai Banyuwangi bisa menjadi Juara umum di Porprov Jatim, Juli 2019 nanti. Bukan tanpa alasan, track record Muaythai Banyuwangi selama enam bulan terakhir sudah cukup meyakinkan untuk merealisasikan target tersebut. “Meski kita belum memperoleh anggaran khusus, kita pastikan akan turun di Porprov, dan target juara umum,” tutupnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia