Selasa, 23 Apr 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Travelling

Buruan! Kloter Pertama Muhibah ke Malaysia Tersisa Lima Kursi

27 Januari 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PROGRAM EDUKASI: Manajer Event Gerda Sukarno memaparkan program muhibah pelajar di SMAN 1 Giri.

PROGRAM EDUKASI: Manajer Event Gerda Sukarno memaparkan program muhibah pelajar di SMAN 1 Giri. (Niklaas Andries/RaBa)

MUHIBAH KE MALAYSIA
BANYUWANGI – Program muhibah pelajar ke  Malaysia terus mendapat apresiasi dari kalangan pelajar. Dari kuota 35 pelajar yang bertolak ke Negeri Jiran, kini tersisa lima kursi saja.

Pendaftar paling banyak dari SMA Negeri 1 Giri. Sebanyak delapan siswa memastikan ikut program tersebut. ”Siswa yang ikut masih bisa bertambah. Mereka masih ada yang minta restu dan izin orang tuanya,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Giri Mudjib.

Menurut Mudjib, program muhibah pelajar ke Malaysia ini  mengandung misi edukasi bagi siswa. Anak didik akan mendapat pengalaman baru di Malaysia, baik secara pengetahuan, kultur, maupun personal. Misi pembangunan karakter yang menjadi landasan program ini sejalan dengan apa yang diterapkan di sekolah.

”Mumpung masih tersisa 5 kursi lagi. Silakan segera mendaftarkan diri sebagai peserta. Caranyanya mudah kok,” ujar Gerda Sukarno Prayuda, Ketua Panitia Program Muhibah ke Malaysia.

Peserta bisa datang ke Graha Pena Banyuwangi Jalan Brawijaya 77 Banyuwangi. Calon peserta cukup mengisi formulir registrasi yang disediakan oleh panitia. Sebelum keberangkatan, nantinya seluruh peserta akan mendapatkan pengarahan dan bimbingan dari penyelenggara.

Dalam program ini, selama di Malaysia nanti, rombongan siswa selain bisa menikmati suasana Kota Kuala Lumpur. Mereka juga berkesempatan untuk mengunjungi sekolah internasional. Mereka juga bisa saling tukar ilmu pengetahuan dan budaya dengan siswa asal Malaysia.

Siswa bisa menampilkan bakat yang dimiliki seperti tari gandrung, puisi, storytelling tentang pariwisata Banyuwangi, ataupun bakat lain yang dimiliki. Tidak hanya siswa, program ini juga terbuka bagi guru maupun orang tua siswa yang ingin ikut ambil bagian dalam rombongan.

Program Muhibah Pelajar Banyuwangi ke Malaysia merupakan bagian kegiatan yang digagas Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa). Gelombang pertama akan berangkat 22 Februari mendatang. Selama di Malaysia, rombongan akan menghabiskan waktu selama tiga hari dua malam.

Pada gelombang pertama ini, kuota dibatasi ”hanya” 35 orang. Jadi, segera mendaftar selagi masih ada slot yang tersisa. Informasi dan pendaftaran bisa dilakukan langsung di Gedung Grha Pena Banyuwangi. Atau bisa juga menghubungi Gerda di nomor 085263555566.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia