Sabtu, 23 Mar 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Beri Atensi Khusus Nataru, Polda Jatim Utus Karo Ops ke Banyuwangi

27 Desember 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PANTAU LANGSUNG: Karo Ops Polda Jatim Kombes Herry Sitompul bersalaman dengan jemaat Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Genteng, Selasa (25/12).

PANTAU LANGSUNG: Karo Ops Polda Jatim Kombes Herry Sitompul bersalaman dengan jemaat Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Genteng, Selasa (25/12). (Lita For RaBa)

BANYUWANGI - Polda Jawa Timur memberikan atensi khusus terhadap pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018 di Banyuwangi. Bahkan untuk memastikan hal itu, Karo Ops Polda Jatim Kombes Herry Sitompul dan Direktorat Intelkam Polda Jatim Kombes Teddy Setiyadi turun langsung ke Banyuwangi guna memantau pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Begitu tiba di Banyuwangi, Kombes Herry Sitompul dan Kombes Teddy Setiyadi dengan didampingi Kapolres AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi dan jajaran pejabat utama Polres Banyuwangi langsung melakukan pemantauan pengamanan di beberapa gereja. Salah satunya adalah Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Genteng, Banyuwangi, Selasa (25/12).

Herry langsung bertemu dengan jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah. Bahkan dalam kesempatan itu, lelaki dengan tiga melati di pundak itu juga diberikan kesempatan untuk memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada jemaat.

”Tidak usah cemas dan khawatir dengan isu apa pun. Polisi hadir untuk mengawal dan mengamankan perayaan natal. Silakan beribadah dan merayakan natal dengan hati tenang dan damai,” ungkap Herry di depan para jemaat gereja.

Pelaksanaan pengamanan gereja dan tempat ibadah, kata Herry, juga di-backup Polda Jatim. Sebagai bentuk support pengamanan, Polda Jatim juga menurunkan personel tim penjinak bahan peledak (jihandak) dan Brimob di Banyuwangi.  ”Selain pengamanan gereja dan ibadah, kedua pasukan elite polisi ini juga sekalian mengamankan tempat wisata dan objek vital seperti pelabuhan dan bandara yang ada di Banyuwangi,” terangnya.

Tidak hanya memantau pelaksanaan pengamanan Nataru pada pos pengamanan dan gereja-gereja yang ada di Banyuwangi, Herry juga melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Ummul Quro Glenmore yang asuhan KH. Khotib Habibullah. ”Secara umum pelaksanaan operasi lilin di Banyuwangi berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menambahkan, pelaksanaan pengamanan di Banyuwangi sudah maksimal dengan melakukan kegiatan pengamanan seperti sterilisasi gereja dan tempat ibadah. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Ibadah dan perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan satu apapun. ”Kita harapkan masyarakat tidak takut, tidak was-was. Karena kami menjamin keamanan dan kenyamanan beribadah saat ini,” kata mantan Kapolres Bondowoso tersebut.

(bw/ddy/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia