Sabtu, 23 Mar 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

International Research Conference on Management and Business di Unisma

19 Desember 2018, 05: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KENANG-KENANGAN: Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSi memberikan cenderamata kepada keynote speaker oleh Prof Rubi Ahmad dari University of Malaya

KENANG-KENANGAN: Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSi memberikan cenderamata kepada keynote speaker oleh Prof Rubi Ahmad dari University of Malaya (Fachri/RaBa)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar International Research Conference on Management and Business 3 (IRCMB3), Selasa kemarin (11/12) di Hotel Illira Banyuwangi. Konferensi ini terdiri atas 2 pilar yaitu sesi presentasi hasil riset (parallel session) para peneliti, ilmuwan, dan akademisi tentang berbagai topik area di bidang ekonomi, bisnis, dan manajemen serta pemaparan keynote speaker oleh Prof Rubi Ahmad dari University of Malaya tentang  How to Publish Reputation Journal.

Dekan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Unisma Nur Diana SE MSi sekaligus Conference Chair  IRCMB 2018 mengatakan, IRCMB 2018 memberikan kesempatan bagi para ahli, akademisi, praktisi  bidang manajemen, ekonomi, bisnis, dan keuangan untuk mendiskusikan beberapa isu terkini tentang riset di bidang ekonomi, akuntansi, manajemen, manajemen informasi, sistem informasi, dan lain sebagainya.

Forum yang dikemas dalam format call for papers ini memberikan kesempatan kepada makalah terpilih yang telah diseleksi dalam dua tahap yaitu seleksi abstrak dan seleksi full paper terpilih, 129 makalah dari para peneliti berasal dari dalam dan luar negeri.     Peserta terpilih akan diminta untuk mempresentasikan naskahnya dan dinilai lebih lanjut apakah layak mendapatkan Best Paper Award dan layak dimuat di jurnal partner IRCMB 2018.

Nur Diana menambahkan, IRCMB 2018 ini merupakan ajang bergengsi untuk diseminasi hasil penelitian bagi para peneliti, akademisi, mahasiswa pascasarjana S2 maupun S3 kepada insan ilmiah guna berbagi dan mendiskusikan temuan baru dan aplikasi di bidang ekonomi, bisnis, dan manajemen. Hal ini mempertimbangkan bahwa wacana intelektual akan menghasilkan kolaborasi di masa depan antara universitas, lembaga penelitian dan industri, baik lokal maupun internasional.

Prof Rubi Ahmad dalam pemaparannya mengulas  tentang How to Publish in International Journal. Penerbitan karya ilmiah di jurnal internasional bereputasi merupakan keharusan bagi akademisi yang berhasil. Dalam memulai publikasi pada jurnal bereputasi terdapat beberapa trik dan tip yang harus dipenuhi bagi seorang peneliti di antaranya: memilih topik yang menarik dengan sampel yang benar, tulis dengan jelas tentang latar belakang penelitian, metodologi penelitian, asumsi utama yang mendasari model penelitian.

Sebagai bentuk penghargaan untuk publikasi hasil pemaparan riset para peneliti ini IRCMB  telah menggandeng 9 jurnal partner berskala internasional dan 4 jurnal nasional terakreditasi Dikti. Di antara 9 jurnal partner berskala internasional 4 di antaranya berindeks Scopus.

(bw/ics/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia