Jumat, 18 Jan 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

Nduk Nik Gratiskan 1.000 Kartu BPJS Ketenagakerjaan ke Relawan

10 Desember 2018, 18: 56: 06 WIB | editor : Bayu Saksono

PERLINDUNGAN: Nihayatul Wafiroh, Wakil Ketua Komisi II DPR RI didampingi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar memberikan secara simbolis bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada relawan di hotel El Royale Rabu (5/12) kemarin.

PERLINDUNGAN: Nihayatul Wafiroh, Wakil Ketua Komisi II DPR RI didampingi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar memberikan secara simbolis bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada relawan di hotel El Royale Rabu (5/12) kemarin.

BANYUWANGI – Pentingnya perlindungan atas risiko kecelakaan kerja bagi kelompok orang yang bekerja di lapangan tampaknya menjadi perhatian serius bagi Nihayatul Wafiroh calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Melihat hal tersebut, wanita yang akrab disapa Nduk Nik itu berencana memberikan sekitar 1000 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 1000 orang relawannya yang ada di tiga Kabupaten yaitu Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Para anggota tim relawan yang tergabung dalam Nihayah Center di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur III yang meliputi Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, menurut Nihayatul harus mendapat proteksi kerja. Sebab kerja-kerja politik cukup menguras tenaga dan tergolong berisiko. Karena itu menurutnya pemberian kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan kepada tim relawan merupakan bentuk kepeduliannya nyata.

Dia pun kemudian menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuwangi untuk menjalankan program ini.  “Saya memberi satu alat pengaman kepada orang-orang yang membantu kerja pemenangan saya untuk Pemilu 2019. Setiap anggota tim, saya beri kartu BPJS Ketenagakerjaan. Gratis,” tegas Nduk Nik. 

Dia menambahkan  untuk langkah awal sebanyak 500 kartu BPJS Ketenagakerjaan tahap pertama sudah diberikannya kepada tim Nihayah Center di tiga kabupaten tersebut. Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan tim dilakukan pada suatu acara di Hotel el Royale Banyuwangi, Rabu (5/12) kemarin. Penyerahan tersebut disaksikan oleh sekitar 700 hadirin yang terdiri dari pengurus dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan keluarga besar PKB se-Banyuwangi.

Bahkan Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut menjadi saksi dan ikut menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan di atas panggung.”Tahap kedua akan saya berikan sebanyak 500 kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam waktu dekat. Jadi total 1.000 kartu yang saya kasihkan ke tim secara cuma-cuma,” kata Nduk Nik, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Nduk Nik menambahkan, kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dibagikan kepada para relawan meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dengan adanya perlindungan tersebut, seluruh tim Nihayah Center diharapkan bisa bekerja lebih maksimal sehingga target mengantarkan Nduk Nik kembali ke Gedung Parlemen Senayan bisa tercapai pada Pemilu 2019.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia