Sabtu, 23 Mar 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon di Doesoen Kakao

10 Desember 2018, 18: 52: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

PARTNER BARU: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Budi Jatmiko (kemeja cokelat) dan Manajer PTPN XII Kebun Kendenglembu Achmad Hendy J. usai menandatangani kerja sama co marketing antara kedua instansi.

PARTNER BARU: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Budi Jatmiko (kemeja cokelat) dan Manajer PTPN XII Kebun Kendenglembu Achmad Hendy J. usai menandatangani kerja sama co marketing antara kedua instansi. (BPJS KETENAGAKERJAAN FOR RABA)

BANYUWANGI - Strategi BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas manfaat perlindungan jaminan sosial kepada tenaga kerja semakin maju. Setelah menggandeng beberapa instansi, hotel, restoran, dan sekolah, terbaru BPJS Ketenagakerjaan melakukan kerja sama co marketing dengan PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu.

Kerja sama dengan perkebunan yang terkenal dengan produksi kakaonya itu, salah satunya meliputi pemberian fasilitas potongan harga (diskon) bagi seluruh peserta BPJS ketenagakerjaan. Penandatanganan kerja sama tersebut selanjutnya dilakukan kedua pihak di Café Coklat, Doesoen Kakao, Glenmore.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Budi Jatmiko dan Manajer PTPN XII Kebun Kendenglembu Achmad Hendy J. langsung melakukan kesepakatan untuk program co marketing atau kerja sama untuk saling mempromosikan program kedua instansi.

Budi Jatmiko menyampaikan bahwa program co marketing merupakan manfaat layanan tambahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Program tersebut tidak mengurangi sedikit pun manfaat program utama, antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Justru, peserta bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti diskon potongan harga 10 % untuk pembelian produk chocobar all variant dan t-shirt all item yang ada di Doesoen Kakao hanya dengan menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan program tersebut, Budi berharap akan ada semakin banyak manfaat yang diperoleh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, dari sudut pandang pariwisata, hal tersebut juga ikut memancing wisatawan baik lokal maupun domestik untuk berwisata. Apalagi bagi mereka yang telah memiliki kartu BPJS. ”Kita harap ini bisa saling menguntungkan antara masyarakat, BPJS, dan Perkebunan Kedunglembu,” kata pria asal Purwokerto itu.

Sebelumnya, selain Doesoen Kakao, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi telah bekerja sama memberikan potongan harga kepada para pesertanya seperti Hotel Aston Banyuwangi, Banyuwangi Savana Cake, Osing Deles, Batik Isyam Syamsi, Honda Restu Agung Jaya Motor Brawijaya, Hotel Sahid Osing Kemiren, Ijen Resort, Hotel Mirah, dan Nam AIR Sriwijaya Group.

Manajer Kebun Kedunglembu Achmad Hendy J. menambahkan, ke depannya Dusun Kakao akan lebih meningkatkan fasilitas tidak hanya kafe. Tetapi juga mengembangkan wisata edukasi pengolahan cokelat, dan paket-paket wisata edukasi lainnya. Karena itu, dengan kerja sama ini para pemilik kartu BPJS bisa mendapat banyak diskon dan kemudahan ketika mengunjungi gerai-gerai yang berada di bawah jaringannya.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia