Rabu, 19 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Animo Masih Tinggi, 1217 Pesilat Daftar Kejurkab Akhir Tahun IPSI

05 Desember 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SIAP TURUN: Tim Pra Porprov Jatim 2019 IPSI Banyuwangi akan turun di Kejurkab IPSI 2018 yang akan digelar di GOR Tawangalun, 17-22 Desember mendatang.

SIAP TURUN: Tim Pra Porprov Jatim 2019 IPSI Banyuwangi akan turun di Kejurkab IPSI 2018 yang akan digelar di GOR Tawangalun, 17-22 Desember mendatang. (IPSI BWI For RaBa)

BANYUWANGI – Regenerasi atlet-atlet silat di Banyuwangi tampaknya tak pernah surut. Pada pendaftaran Kejurkab IPSI yang akan digelar pada 17-22 Desember mendatang, tercatat sudah ada 1217 pesilat yang akan ikut bertanding.

Padahal, IPSI sendiri sudah mencoba membagi Kejurkab menjadi dua bagian. Yang pertama adalah kelas SD dan SMA karena diproyeksikan untuk Porprov dan POR SD. Kemudian baru tahun depan untuk kelas SMP dan senior. Sekretaris IPSI Hidayaturrohman, mengatakan banyaknya pendaftar menunjukan jika animo masyarakat untuk bergabung ke pencak silat masih cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari 18 perguruan yang mengirimkan 1217 atlet mereka untuk mengikuti Kejurkab IPSI tahun 2018 di GOR Tawangalun. Jumlah tersebut menurutnya tetap stabil di atas angka 1000 orang pada penutupan pendaftaran kemarin.“Anggota kita ada 26 perguruan, tapi hanya 18 yang mengirim. Sisanya ada yang sudah vakum ada juga yang masih baru jadi belum bisa mengikuti Kejurkab kali ini,” ungkapnya.

Dalam kejurkab ini, pria yang akrab disapa Dayat itu mengatakan ada sekitar 33 kelas yang akan dipertandingan. Mulai kelas Tunggal Ganda Regu (TGR), sampai kelas perseorangan yang dibagi mulai kelompok umur A hingga I. yang menarik, menurut Dayat di Kejurkab kali ini para atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Porprov juga akan diturunkan.

Selain untuk melihat hasil pemusatan latihan selama ini, menurutnya hal ini juga bisa memancing persaingan di setiap kelas yang diikuti para atlet Pra Porprov tersebut. “Ada sekitar 22 atlet yang selama ini sudah kita TC untuk dipersiapkan di Pra Porprov, mereka juga akan kita turunkan di Kejurkab kali ini. Jadi kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang eksebisi tim bayangan Porprov,” tegasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia