Selasa, 18 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Kampanye Anti Korupsi, Kajari Banyuwangi Gelar Lomba Pidato

04 Desember 2018, 11: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Foto Bersama: Adonis, Kepala Kejari Banyuwangi bersama pemenang lomba yel yel

Foto Bersama: Adonis, Kepala Kejari Banyuwangi bersama pemenang lomba yel yel (Fachri/RaBa)

BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi  9 Desember,  Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi menyelenggarakan sejumlah lomba bertema anti korupsi. Lomba diikuti kalangan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Banyuwangi.

Lomba yang digelar meliputi lomba pidato, cerdas cermat, dan yel-yel anti korupsi dan berlangsung mulai Sabtu lalu (1/12) di Aula SMPN 1 Giri. Kegiatan itu digelar bersama Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Adonis, Kepala Kejari Banyuwangi mengatakan,  kegiatan lomba ini merupakan penyuluhan Kejari Banyuwangi kepada siswa-siswa SMP akan bahaya korupsi. Sosialisasi ini penting disampaikan  sedini mungkin sehingga ke depannya jika mereka hidup di masyarakat dapat mengetahui bahaya korupsi.

Adonis berharap mereka bisa menjadi kader-kader bangsa masa depan tanpa korupsi dan Indonesia terbebas dari korupsi.

Hasil lomba ini, para pemenangnya akan mewakili Banyuwangi untuk berkompetisi di lomba anti korupsi tingkat Jatim tanggal 6 Desember mendatang. "Sebelum itu dilaksanakan, para utusan ini akan digembleng keilmuan terlebih dahulu oleh tim jaksa mengenai seluk beluk korupsi," kata Adonis.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia