Rabu, 19 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Dokter Agung Serahkan Bantuan Bedah Rumah Keluarga Supono

03 Desember 2018, 05: 20: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MASIH ADA 10 RUMAH: Dokter Agung menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Supono.

MASIH ADA 10 RUMAH: Dokter Agung menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Supono. (Thomy Sila/RaBa)

BANYUWANGI - Kepedulian dokter Agung Mulyono terhadap kesusahan masyarakat ketika terjadi bencana tidak perlu diragukan lagi. Sikapnya yang responsif terhadap berbagai persoalan sosial juga sudah diakui semua orang yang pernah merasakan tangan dingin anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jawa timur ini menceritakan, saat mendengar laporan dari Tim Sahabat Dokter Agung bahwa ada rumah warga yang membutuhkan bantuan untuk bedah rumah, maka saat itu juga dokter Agung pun memberikan isyarat untuk membantu warga tersebut. Dia adalah Supono, 53, buruh tani yang tinggal di Dusun Sumberjambe, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo.

”Sebenarnya laporan ini sudah kami terima beberapa bulan lalu. Namun saya baru sempat datang ke rumah Supono beberapa hari lalu. Kondisinya sangat memprihatinkan. Maka dari itu saya langsung meminta Tim Sahabat Dokter Agung untuk melakukan bantuan kepada Pak Supono,” ujar dokter alumnus Universitas Airlangga Surabaya yang saat ini mencalonkan kembali menjadi caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 4 nomor 1 dari Partai Demokrat itu.

Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kajian DPD Partai Demokrat Jatim ini mengatakan, pihaknya tetap akan bergerilya bersama Tim Sahabat Dokter Agung untuk meneropong warga yang dirasa memerlukan bantuan. ”Masih ada 10 rumah yang akan kami bedah. Semua ini masukan dari Tim Sahabat Dokter Agung yang kami realisasikan untuk masyarakat,” pungkas pria yang pernah menangani Ketua Komisi E periode 2014–2017.
   
Sementara itu, Supono mengaku bahagia dengan bantuan dokter Agung Mulyono. Dengan bantuan bedah rumah ini dirinya akan merasakan hidup lebih layak. ”Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Dokter Agung. Mudah-mudahan beliau dapat terpilih lagi menjadi anggota DPRD Jatim. Beliau ini benar-benar perhatian membantu warga,” ujar Supono didampingi ibu dan tetangga sekitarnya.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia