Rabu, 19 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Bekas Area Angklung Paglak Blimbingsari Kumuh

02 Desember 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BELUKAR: Warga mencari rumput di lokasi bekas Festival Angklung Paglak di depan Bandara Banyuwangi

BELUKAR: Warga mencari rumput di lokasi bekas Festival Angklung Paglak di depan Bandara Banyuwangi (Shulhan Hadi/RaBa)

BLIMBINGSARI – Sisa kegiatan Festival Angklung Paglak pada Agustus lalu hingga saat ini masih tampak di bekas lokasi penyelenggaraan. Belasan paglak masih berdiri di area depan pintu gerbang Bandara Banyuwangi (Bandarwangi).

Sebagian paglak memang telah dipindahkan ke dalam area Bandarwangi. Tepatnya di depan terminal keberangkatan. Akan tetapi, sebagian paglak yang masih di lokasi awal saat ini terkesan kurang dirawat. Sebagian kondisinya terlihat mulai melapuk. Beberapa tiang bambunya tidak terlihat tegak. Tidak hanya itu, rumput yang ada di area tersebut juga tumbuh semakin liar.

Untung, 56, salah satu warga mengaku hampir setiap hari mencari rumput untuk pakan ternaknya di tempat tersebut. ”Ya saya yang mencari rumput di sini,” ucapnya.

Pihak Bandarwangi melalui Manager Maintenance and Facility Andry Lesmana menyebutkan, lokasi itu merupakan kewenangan pihak Pemkab Banyuwangi. ”Itu pemerintah daerah Banyuwangi,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Blimbingsari Abdul Latif menyebutkan, lokasi itu memang menjadi kewenangan pemerintah daerah ataupun pihak kecamatan. Sejauh ini pemanfaatan sisa Festival Angklung Paglak digunakan di tempat lain. Ada paglak yang dibawa ke Kampung Jajang, sebagian dipindahkan ke lokasi di dalam area bandara. ”Ya, bagaimana lagi,” terangnya.

Karena lokasi tersebut sudah tidak digunakan, pihaknya akan merencanakan untuk membersihkan dan merapikan lokasi tersebut. Terlebih, jika lokasi itu akan kembali digunakan penyelenggaraan angklung paglak. ”Kita juga tidak tahu, tahun depan apa di situ lagi,” ucapnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia