Selasa, 18 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Puji Prestasi Banyuwangi, Panglima TNI Teringat Lirik Lagu

01 Desember 2018, 12: 20: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BERTAMU : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (dua dari kanan) didampingi Bupati Anas dan Rais PCNU KH Marwan Hanan berdialog dengan sejumlah kiai di kantor PCNU, Selasa Malam

BERTAMU : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (dua dari kanan) didampingi Bupati Anas dan Rais PCNU KH Marwan Hanan berdialog dengan sejumlah kiai di kantor PCNU, Selasa Malam (Dedy Jumhardiyanto/RaBa)

BANYUWANGI – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memiliki kesan khusus pada kemajuan pembangunan Banyuwangi. ”Saya dulu mendengar salah satu lirik lagu Banyuwangi kinclong-kinclong segarane koyo koco. Ternyata itu benar jika Banyuwangi kinclong-kinclong dengan prestasinya,” ungkap Hadi

Penilaian Hadi itu disampaikan saat bertemu dengan 100 kiai khos di Kantor PCNU, Selasa Malam lalu (26/11). Pada kesempatan itu, Hadi menyampaikan kedatangannya di Banyuwangi merupakan rangkaian acara latihan penembakan senjata baru milik TNI AD, TNI AL, dan TNI AU di Situbondo.

Hadi memuji dan mengapresiasi Banyuwangi yang terus berbenah dan makin memperlihatkan kemajuannya dibanding daerah lain di Jawa Timur dan di Indonesia. Karena itu, Hadi mendorong warga Banyuwangi untuk terus kerja keras mengembangkan dan memajukan daerahnya.

Pertemuan dengan 100 kiai khos itu, dimanfaatkan Hadi untuk mengajak kiai NU Banyuwangi untuk bersama-sama TNI menjaga keutuhan NKRI. ”Mohon doanya, semoga NKRI tetap aman, nyaman, damai, dan sejahtera,” pinta Jenderal TNI asal Malang itu.

Bupati Abdullah Azwar Anas menyampaikan, Pemkab Banyuwangi sudah membangun kebersamaan bersama TNI dan Polri melalui forum tiga pilar yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan kepala desa di tingkat bawah. Bahkan di setiap kantor desa juga disediakan ruangan khusus bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. ”Inilah cara kami dalam bersinergi dan membangun kebersamaan dan kerukunan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Banyuwangi,” kata Anas.

Ketua PCNU KH Ali Makki Zaini menambahkan, saat ini PCNU Banyuwangi sedang konsentrasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan melalui lembaga amil zakat infak dan sedekah. ”Hampir tiap bulan kami melakukan bedah rumah warga di desa-desa. Jika berkenan, Babinsa di desa juga bisa dilibatkan bersama-sama ranting NU melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan,” terang lelaki yang akrab disapa Gus Makki ini.

Mewakili para kiai, Gus Makki juga akan mendoakan TNI yang terus berupaya menjaga keutuhan NKRI. ”Kami bisa ngajar ngaji di pondok pesantren dengan aman dan nyaman, kami titip agar keamanan dan kenyamanan ini bisa terus tetap dijaga,” harap Gus Makki.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto datang ke kantor PCNU didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. Begitu tiba di kantor PCNU, Hadi Tjahjanto langsung menunaikan salat Magrib berjamaah dengan ratusan kiai di musala Kantor PCNU. Usai salat Magrib, Hadi Tjahjanto bertatap muka dengan ratusan kiai di aula kantor PCNU Banyuwangi.

(bw/ddy/ics/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia