Rabu, 19 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Cuaca Ekstrem di Banyuwangi Diprediksi sampai Awal Desember

30 November 2018, 17: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

HARUS ADA SOLUSI: Jalan Yos Sudarso Banyuwangi langganan banjir setiap kali hujan deras mengguyur kawasan ini.

HARUS ADA SOLUSI: Jalan Yos Sudarso Banyuwangi langganan banjir setiap kali hujan deras mengguyur kawasan ini. (Ramada Kusuma/RaBa)

BANYUWANGI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan deras akan terus mengguyur Banyuwangi hingga awal Desember 2018 nanti. Guyuran hujan dengan intensitas tinggi berpotensi menimbulkan bencana Hidrometeorologi seperti genangan, banjir, dan tanah longsor.

Prakirawan stasiun BMKG Banyuwangi Dita Purnamasari menjelaskan, wilayah Bumi Blambangan berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hujan tersebut berpotensi turun hingga kurang lebih empat hari ke depan. ”Hujan diperkirakan turun siang, sore, dan malam,” ujarnya.

Sementara itu, tinggi ombak diprediksi mencapai 1,5 meter sampai dua meter di perairan Banyuwangi dan sekitarnya. ”Karena mulai bulan ini sudah memasuki musim penghujan, masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati. Karena ada dampak lanjutan yang ditimbulkan kondisi cuaca tersebut seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, petir, pohon tumbang, dan jalan licin,” jelas Dita. (mg1)

(bw/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia