Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Sonny T. Danaparamita: Sambut Pemilu dengan Penuh Kegembiraan

27 November 2018, 13: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SEHAT BERSAMA: Rektor Untag Andang Suharianto, Sonny T Danaparamita bersama peserta jalan sehat Luwak White Koffie.

SEHAT BERSAMA: Rektor Untag Andang Suharianto, Sonny T Danaparamita bersama peserta jalan sehat Luwak White Koffie. (Ramada Kusuma/RaBa)

KETUA Dewan Kehormatan Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (Perpenas) 17 Agustus 1945 Banyuwangi Sonny T Danaparamita mengajak masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Dia juga mengajak masyarakat menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan perasaan gembira.

Hal itu diutarakan Sony kepada belasan ribu warga yang mengikuti jalan sehat bertajuk “Seribu Langkah Sehat” di depan Gedung Seni Budaya (Gesibu) Blambangan Minggu pagi (25/11).
Sonny menyatakan, kegiatan jalan sehat seperti halnya yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Luwak White Koffie sangat penting dilakukan. Terlebih menjelang Pemilu seperti saat ini.

“Menjelang pemilu, kita perlu mempersatukan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan positif. Nah, melalui kegiatan jalan sehat seperti ini, kita berkumpul dan bersilaturahmi,” ujarnya.

Sonny mengimbau kepada masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan medsos. Sebab, akhir-akhir cukup marak berita bohong alias hoax dan ujaran kebencian yang berseliweran di berbagai platform medsos.

“Sebagai masyarakat Banyuwangi kita harus menghindari hoax. Apalagi sampai ikut menyebarkan. Jangan,” imbau pria yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR RI asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil 3 nomor urut 1 ini.

Sonny menambahkan, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang rutin digelar setiap lima tahun sekali. Dia mengingatkan, perbedaan pilihan pada Pemilu adalah hal yang wajar. “Bukankah perbedaan adalah rahmat. Maka kita harus saling menghormati. Yang penting jangan menebar fitnah. Politik itu gembira. Maka sambutlah pesta demokrasi ini dengan gembira,” tutur pria asal Kecamatan Genteng tersebut.

SELAMAT YA: Sonny T Danaparamita (dua dari kanan) turut memberikan ucapan selamat kepada pemenang utama jalan sehat.

SELAMAT YA: Sonny T Danaparamita (dua dari kanan) turut memberikan ucapan selamat kepada pemenang utama jalan sehat. (Ramada Kusuma/RaBa)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia