Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

PC Muhammadiyah Genteng Gelar Milad Bersama Dhuafa

19 November 2018, 14: 27: 27 WIB | editor : Ali Sodiqin

TA’AWUN UNTUK NEGERI: Camat Genteng Firman Sanyoto (delapan dari kiri), PCM genteng Ainur Rofiq (sepuluh dari kiri), dan ketua panitia Catoer Prasetyo (empat dari kanan) dalam milad Muhammaidyah ke-106 di pendopo kantor Camat Genteng, Minggu (18/11).

TA’AWUN UNTUK NEGERI: Camat Genteng Firman Sanyoto (delapan dari kiri), PCM genteng Ainur Rofiq (sepuluh dari kiri), dan ketua panitia Catoer Prasetyo (empat dari kanan) dalam milad Muhammaidyah ke-106 di pendopo kantor Camat Genteng, Minggu (18/11). (Dheka/RaBa)

GENTENG-Dalam rangka milad muhammdiyah ke-106, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Genteng menggelar pengajian dan santunan pada dhuafa, Minggu (18/11). Acara yang digelar di kantor Kecamatan Genteng, itu mengambil tema ta’awun untuk negeri.

Dalam acara itu hadir Forpimka Kecamatan Genteng, PC Aisyiah Genteng, PC Nasyiatul Aisyiah Genteng, Pemuda Muhammadiyah Genteng, HW, Kokam, dan para kepala SD, SMP, SMA, SMK Muhammadiyah se-Kecamatan Genteng.

Pada milad Muhammadiyah ke-106 itu, ditampilkan berbagai atraksi seperti tahfid, tari kuntulan, tari udan awu, lagu-lagu osing, dan terian gandrung yang di bawakan oleh siswa SD Muhammdiyah VI dan IX. Selain itu, juga santunan pada dhuafa yang diberikan oleh Ketua Lazismu Genteng Bambang Sugiarto.

Ketua PCM Genteng Ainur Rofiq mengatakan, dalam milad ke-106 ini Muhammadiyah betul-betul siap bekerjasama denga seluruh pihak untuk membangun Negara Indonesia menjadi lebih baik. Semangat ini, di dasari oleh surat al Hasyr ayat 18, yang artinya, wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

“Apa yang akan kita perbuat untuk Indonesia, tentunya kita akan beramal soleh untuk membangun Negara Indonesia supaya menjadi negara yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur,” katanya.

Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiya (PDM) Kabupaten Banyuwangi Mufti Syafi’i dalam tausiyahnya mengatakan,  tema ta’awun untuk negeri ini berarti tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. “Inilah makna yang diambil oleh Muhammdiyah dan seluruh kader Muhammdiyah untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.(abi) 

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia