Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

Pedagang Kecil Glagah Dapat Bantuan Modal dari Baznas

13 November 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KOMPAK: Jajaran komisioner dan Pengawas Baznas Banyuwangi foto bersama Camat Glagah Astorik (dua dari kiri) dan penerima modal usaha Baznas.

KOMPAK: Jajaran komisioner dan Pengawas Baznas Banyuwangi foto bersama Camat Glagah Astorik (dua dari kiri) dan penerima modal usaha Baznas. (Baznas BWI For RaBa)

GLAGAH - Setelah sukses menggulirkan bantuan modal usaha kepada 100 pelaku usaha mikro di Pasar Rogojampi, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Banyuwangi kembali membantu pedagang kecil. Kali ini yang dibantu 30 pedagang kecil di sekitar Pasar Glagah.

Penyerahan bantuan modal usaha dilakukan Jumat kemarin di kantor Yayasan At-Taawun, gandeng masjid Al Ikhlas, Glagah. “Ini bantuan bergulir. Tidak pakai jaminan dan tidak ada bunga sama sekali. Bapak dan ibu tinggal mengangsur setiap hari. Monggo nyicil-nya berapa, silakan disepakati bersama,” kata Ketua Komisioner Baznas Banyuwangi, H Samsudin Adlawi.

Ditambahkannya, cicilan yang masuk ke Yayasan At-Taawun kelak digulirkan kepada pedagang kecil lain yang membutuhkan. Selain itu, setelah lunas pada pinjaman pertama, pinjaman periode kedua akan ditambah. Saat ini mereka menerima Rp 600 ribu, periode kedua naik jadi Rp 750 ribu. Tahap ketiga naik lagi menjadi Rp 1 juta.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia