Rabu, 21 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Karena Lebih Bagus dari Miliknya, Ibu Ini Nekat Ngutil HP

Rabu, 07 Nov 2018 09:35 | editor : Ali Sodiqin

TERSANGKA: Ella Homsiyah usai menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Rogojampi.

TERSANGKA: Ella Homsiyah usai menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Rogojampi. (Kompol Suharyono For RaBa)

ROGOJAMPI - Pesona handphone (HP) benar-benar membuat orang kalap. Tidak hanya bisa menimbulkan komunikasi yang semakin buruk, HP juga bisa menjadi sumber tindakan kriminal.

Seperti yang terjadi pada Ella Homsiyah, 32, warga Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, ini harus berurusan dengan polisi karena kedapatan mencuri HP di salah satu minimarket berjaringan di Rogojampi.

Menurut keterangan Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, berdasarkan pengakuan tersangka peristiwa yang terjadi pada Selasa malam (31/10) lalu itu berawal saat tersangka bersama adiknya berbelanja di minimarket tersebut. Saat dia masuk, dia mendapati HP milik Laily Nur Qumalasai, 20, warga Desa Gendoh, Kecamatan Singojuruh, diletakkan begitu saja di rak tanpa ditunggu.

Mulanya, melihat hal itu, tersangka masih tidak tertarik mengambilnya. Namun, setelah berkeliling dan memastikan tidak ada orang yang mengawasi, dia langsung mengambil HP merek OPPO tersebut dan memasukkan ke dalam saku celana. Setelah tiba di rumah, kartu SIM di HP tersebut diganti. ”Dia sempat mengganti SIM card HP,” ucapnya.

Motif tersangka melakukan aksi itu tidak lain karena tertarik dengan HP milik korban yang dinilai lebih bagus dari miliknya. Tersangka mengaku menyesal telah melakukan tindakan bodoh tersebut. ”Katanya karena HP-nya bagus,” ujar Kompol Suharyono meniru ucapan tersangka.

Selanjutnya, dari laporan dan penyelidikan, pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka di rumahnya pada Sabtu pagi (3/11). Atas perbuatannya ini, tersangka dikenai pasal 364 KUHP tentang Pencurian. ”Pasalnya 364 kepada tersangka. Kerugian sekitar Rp 2 juta,” pungkas Suharyono.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia