Rabu, 21 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

Situbondo Dilanda Angin Kencang, Dua Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Selasa, 06 Nov 2018 12:45 | editor : Ali Sodiqin

Warga berusaha menyingkirkan pohon yang menimpa rumah warga di Dusun Bindung, Desa Sumberanyar, Banyuputih.

Warga berusaha menyingkirkan pohon yang menimpa rumah warga di Dusun Bindung, Desa Sumberanyar, Banyuputih. (Izzul Muttaqin/RaBa)

SITUBONDO – Akibat disapu angin kencang, pohon berukuran cukup besar di Disun Bindung, Desa sumberanyar Kecamatan Banyuputih tumbang. Celakanya, pohon tersebut menimpa rumah Ragib dan ibu Bu’a yang berada di dekatnya. Rumah keduanya mengalami rusak berat.

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga itu terjadi sekitar pukul 16.30. Beruntung, saat kejadian para penghuni rumah sedang berada di luar. Sehingga tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa maupun luka.

Berdasarkan pantauan koran ini, pasca rumah Ragib dan Bu’a tertimpa pohon, warga mendatangi lokasi kejadian. Selain membantu mengevakuasi badan pohon, mereka juga ikut membersihkan puing-puing rumah. Kerugian yang diakibatan bencana alam itu sekitar sekitar Rp 10 juta.

Koordinator Pusdalos BPBD Situbondo, Puriyono menyampaikan, rumah yang rusak milik ibu Bua berukuran enam kali lima meter. Sedangkan milik Ragib berukuran enam kali 5,5 meter.  

“Jenis dua rumah tersebut adalah semi permanen. Masing-masing mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta,” papaarnya.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono menyampaikan, begitu mendengar kejadian tesebut, pihaknya langsung melakukan peninjauan dan pendataan ke lokasi kejadian. “Pohon kami potong potong terlebh dahulu. Selanjutnya hasil pendataan kami dan jumlah kerugian akan disampaikan kepada Bupati Situbondo agar ditindak lanjuti,” bebernya.

Sementara itu, kata Puriyono,tidak hanya BPBD saja yang terjun ke lokasi. Melainkan unsur-unsur desa dan kecamatan juga ikut membantu. “Diantaranya yang ikut Kecamatan Banyuputih bersama jajarannya, Anggota Polsek dan perangkat Desa Sumberanyar,” jelasnya.

(bw/zul/als/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia