Rabu, 21 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Hebat, Dua Siswa SMPN 2 Kabat Berjaya di Kejurnas Pencak Silat

Senin, 05 Nov 2018 15:15 | editor : Ali Sodiqin

PRESTISIUS: Pendekar SMPN 2 Kabat Tia Fitria (pegang piagam) dan Muhamad Mutholip (pegang piagam) bersama dewan guru, Sabtu (3/11).

PRESTISIUS: Pendekar SMPN 2 Kabat Tia Fitria (pegang piagam) dan Muhamad Mutholip (pegang piagam) bersama dewan guru, Sabtu (3/11). (Dedy Jumhardiyanto/RaBa)

KABAT – Pelajar SMPN 2 Kabat meraih prestasi membanggakan. Dua pelajar sekolah yang beralamat di Jalan Raya Pakel, Macanputih, Kabat, itu meraih juara nasional pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) antar SMP-SMA/ sederajat perguruan tinggi dan ranting yang dilaksanakan pada 28 Oktober sampai 1 November 2018 di Universitas Jember.

Kedua siswa itu adalah Tia Fitria, dan Muhamad Mutholip. Tia Fitria yang merupakan siswi kelas 9 meraih juara satu Kejurnas Pencak Silat putri. Anak pasangan suami istri Mua’arik dan Sulastrik itu berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya hingga masuk final dan dinobatkan sebagai juara satu.

Sementara, Muhamad Mutholip rekan satu sekolahnya, meraih juara tiga dalam Kejurnas Pencak Silat PSHT yang diselenggarakan oleh Universitas Jember tersebut pulang membawa piala dan piagam penghargaan. “Kami senang bisa menjadi juara dan bisa membawa nama baik sekolah serta orang tua di tingkat nasional,” ujar putra pasangan suami istri Husaini dan Karomah ini.

Kepala SMPN 2 Kabat, Sulistyowati mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua siswanya tersebut. Karena sejauh ini mereka berlatih dalam ekstrakurikuler di sekolah dengan pelatih. “Mereka kami dukung bersama dewan guru pendamping berangkat ke Jember untuk ikut Kejurnas. Hasilnya sangat membanggakan,” ungkapnya.

Prestasi yang telah diraih Tia Fitria dan Mumahmad Mutholip diharapkan mampu memacu dan memotivasi pelajar lainnya untuk meraih prestasi dalam bidang akademik dan non akademik. “Semoga setelah ini ada bibit-bibit atlet dan prestasi lainnya yang lebih membanggakan di tingkat regional dan nasional,” tandasnya.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia