Rabu, 21 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

Ini Cara BKKBN Wujudkan Pelayanan KB Berkualitas di Sambimulyo

Senin, 05 Nov 2018 11:30 | editor : Ali Sodiqin

PROMOSI: Sosialisasi tentang KB oleh BKKBN Jawa Timur di Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Jumat malam (2/11).

PROMOSI: Sosialisasi tentang KB oleh BKKBN Jawa Timur di Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Jumat malam (2/11). (Krida Herbayu/RaBa)

BANGOREJO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur menggelar sosialisasi dan promosi di Dusun Kedungrejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Jumat malam (2/11). Acara itu untuk mengenalkan kepada masyarakat yang yang belum paham dan mengenal program KB.

Kepala Seksi Kesehatan Reproduksi BKKBN Jawa Timur Dr Sofyan Rizalanda mengatakan, acara yang digelar ini sukses berkat kerjasama dengan seluruh mitra kerja. Yakni BPJS, Forpimka Bangorejo, dan warga sekitar. Tujuan utama sosialisasi dan promosi ini mengenalkan program KB kepada masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program tersebut. “Acara itu penutup rangkaian acara yang sebelumnya sudah digelar di 30 titik di Jawa Timur,” ujarnya.

Dalam acara itu, terang dia, ditekankan KB itu bukan melarang masyarakat memiliki anak. Tapi untuk mengatur jarak kelahiran anak. “Semua itu agar keluarga dapat bahagia dan sejahtera,” katanya.

Salah satu panitia Andik Santoso berharap masyarakat dapat paham dengan berbagai program yang sudah disediakan oleh pemerintah. “Progam sosialisasi ini untuk menekan peningkatan angka penduduk di Indonesia,” katanya. (abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia