Rabu, 21 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RSU Al-Rohmah Jajag Giatkan Penyuluhan Kesehatan

Rabu, 31 Oct 2018 20:30 | editor : Ali Sodiqin

EDUKASI: Para santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Bangorejo, menyambut antusias penyuluhan hidup bersih dan sehat yang diberikan tim RSU Al Rohmah Jajag.

EDUKASI: Para santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Bangorejo, menyambut antusias penyuluhan hidup bersih dan sehat yang diberikan tim RSU Al Rohmah Jajag. (RS Al Rohmah For RaBa)

GAMBIRAN- Rumah Sakit Umum (RSU) Al-Rohmah mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan bakti Sosial di Pondok Pesantren  Salafiyah Syafi’iyah di Dusun Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. Kegiatan ini dilakukan bersama Yayasan Al-Rohmah Jajag .

Adapun kegiatan ini berupa penyuluhan kesehatan kepada para santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah. Mereka diajari tentang bagaimana tata cara hidup bersih dan sehat.

Selain itu, tim RSU Al-Rohmah juga menggelar pengobatan gratis kepada warga pondok dan warga sekitar ponpes. Mereka juga mengadakan pemberian santunan kepada kaum duafa.

Penyuluhan tersebut bertujuan untuk mengajak santri menjalani tata cara hidup bersih dan sehat.  Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu cara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN). Ini merupakan bentuk kepedulian RSU Al-Rohmah Jajag kepada masyarakat Banyuwangi. Harapannya, kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta akan lebih mempererat hubungan masyarakat dengan RSU Al-Rohmah Jajag.

Sementara itu, RSU Al-Rohmah siap memberikan  banyak layanan. Mulai dari layanan UGD 24 jam, Rawat Inap, Poli Anak setiap hari kecuali Minggu/hari libur. Ada juga layanan Poli Kandungan , Poli Penyakit, Poli Bedah Umum, Poli Bedah Tulang, Poli Gigi, serta Poli Umum. Yang terbaru ada layanan Poli Mata mulai 5 November 2018 buka Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat pukul 15.00-16.30. Selain itu masih ada pelayanan penunjang laboratorium buka 24 jam, foto rontgen, farmasi, fisioterapi, dan gizi.

”Apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi (0333) 397267 atau HP 082141028720. Atau datang langsung ke Jalan Ahmad Yani No 37 Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi,” ujar Direktur RSU Al Rohmah dr Yesi Kurnia D.

(bw/*/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia