Sabtu, 15 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Taruna Penerbang Dibekali ICAO

28 September 2018, 17: 53: 12 WIB | editor : Bayu Saksono

CETAK PROFESIONAL: Kepala Kantor Otoritas Wilayah IV Padang Agoes Subagio bersama para taruna BP2 Penerbang Banyuwangi.

CETAK PROFESIONAL: Kepala Kantor Otoritas Wilayah IV Padang Agoes Subagio bersama para taruna BP2 Penerbang Banyuwangi. (RIFQI FOR RABA)

BLIMBINGSARI – Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi membekali taruna penerbangnya dengan ilmu-ilmu yang terkini. Salah satunya tentang pemahaman organisasi penerbangan.


Dengan mengundang Agoes Subagio sebagai pemberi pembekalan kepada taruna BP2 Penerbang Banyuwangi. Pembekalan ini dilaksanakan kemarin (28/9) di kampus BP2 Penerbang Banyuwangi. Tema yang diangkat oleh Agoes Subagio adalah Peningkatan Pemahaman tentang Organisasi Penerbangan Sipil Internasional alias International Civil Aviation Organization (ICAO).


Dipilihnya Agoes sebagai narasumber bagi para taruna tentunya karena saat ini Agoes menjabat sebagai Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang. Beliau juga pernah sebagai atase perhubungan Montreal, Kanada pada periode 2011 – 2016.


Menurut Agoes, dengan pembekalan ini taruna bisa mendapatkan wawasan baru dan luas tentang aturan-aturan penerbangan yang dikeluarkan oleh organisasi penerbangan sipil internasional atau ICAO. ”Harapannya mereka, para taruna nanti di dunia kerja sudah memahami regulasi-regulasi tersebut,” ujar Agoes Subagio didampingi kepala BP2 Penerbang Banyuwangi Afen Sena.


Dengan begitu setelah lulus dari BP2 Penerbang Banyuwangi dan menjadi penerbang yang profesional, para taruna tersebut bisa mengembangkan lagi isu-isu regulasi dan perkembangan penerbangan secara internasional.


Kampus BP2 Penerbang Banyuwangi terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Di antaranya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Dinas Perhubungan Medan, Pemerintah Provinsi Papua, dan lainnya. Mereka bekerja sama dengan BP2 Penerbang Banyuwangi untuk mencetak putra asal dari masing-masing daerah mengenyam pendidikan sebagai taruna Penerbang.


Pesawat Cessna 172-SP adalah pesawat latih dengan teknologi terkini yang dimiliki oleh BP2 Penerbang Banyuwangi. Selain single engine, kampus yang sebentar lagi menjadi Akademi Penerbang Indonesia ini juga memiliki pesawat latih double engine.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia