Selasa, 23 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Gagal Taklukkan Tanjakan, Truk Muatan Batu Terguling

Kamis, 27 Sep 2018 08:05 | editor : Ali Sodiqin

KELEBIHAN MUATAN: Kondisi dump truck bernopol P 8652 UW setelah gagal melewati tanjakan Dusun Malar, Desa Macan Putih, Selasa (25/9)

KELEBIHAN MUATAN: Kondisi dump truck bernopol P 8652 UW setelah gagal melewati tanjakan Dusun Malar, Desa Macan Putih, Selasa (25/9) (Shulhan Hadi/RaBa)

BANYUWANGI – Salah satu dump truck pengangkut batu dari lokasi galian C terguling di tanjakan masuk Dusun Malar, Desa Macanputih, Kecamatan Kabat, Selasa  (25/9). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir truk bernopol P 8652 UW selamat.

Diperoleh keterangan, insiden truk terguling terjadi pukul 13.00. Awalnya, truk  milik Saili warga Desa Tambong, Kabat mengambil material batu-batuan dari salah satu tambang di wilayah setempat. Begitu melewati tanjakan, truk berjalan mundur dan terguling. ”Truknya sarat muatan. Jadi nggak kuat naik,” ujar salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.  

Usai kejadian tersebut, para sopir dump truck yang melaju dari arah belakang menghentikan armadanya. Mereka turun dari kabin truk lalu membantu temannya yang kecelakaan. ”Para sopir dan warga sekitar membantu mengevakuasi truk itu menggunakan tali seling dan tambang,” ucap Yusuf, warga lainnya.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, material batu tersebut akan dikirim ke salah satu pabrik aspal yang ada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.
Selama ini di wilayah Tambong, Kejoyo, Babakan, dan sekitarnya banyak tambang-tambang kualitas nomor satu milik pengusaha lokal maupun luar. (sli/aif/c1)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia