Selasa, 23 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Partai Demokrat Meriahkan Petik Laut Muncar

Rabu, 26 Sep 2018 16:40 | editor : Ali Sodiqin

BERKIBAR: Salah satu perahu berbendera Partai Demokrat turut memeriahkan Petik Laut Muncar, Rabu (26/9)

BERKIBAR: Salah satu perahu berbendera Partai Demokrat turut memeriahkan Petik Laut Muncar, Rabu (26/9) (Sidrotul Muntoha/RaBa)

RIBUAN masyarakat Muncar tumplek blek dalam acara Petik Laut Muncar pada Rabu kemarin (26/9). Seperti pada umumnya, perahu-perahu milik nelayanpun bersolek dengan beraneka motif dan warna mencolok, mendampingi kapal utama pembawa sesaji, yang akan dilarung di laut lepas. Diantara ratusan perahu yang mengiringi kapal utama pembawa sesaji ada puluhan perahu berbendera Partai Demokrat.

Ya, diantara perahu itu juga ikut rombongan Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Jenderal (Purn) TNI Edhie Purnomo Wibowo, turut mendampingi Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto beserta pengurus serta anggota DPRD, DPRD Provinsi dokter Agung Mulyono dan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Azam Azman Natawijana.

Ketua BPOKK DPP PD Jenderal (Purn) TNI Edhie Purnomo Wibowo pun memberikan komentarnya terhadap petik laut Muncar ini. Menurut mantan KSAD ini petik laut ini merupakan salah satu kearifan lokal yang harus dilestarikan.

Bahkan, ipar Susilo Bambang Yudhoyono ini menginginkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara konsisten dan terus dikembangkan. Baik konsisten waktu penyelenggaraan maupun konsisten acaranya. ’’Dengan demikian, akan semakin banyak pengunjung yang datang. Selain itu, unsur tradisi dan entertainment terus ditingkatkan. Kami yakin kalau itu dilakukan, acara tersebut bisa mendunia,” ujar mantan Pangkostrad ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto menjelaskan, kedatangan jajaran pengurus Partai Demokrat ini keacara petik laut ini adalah sebuah undangan, oleh karena undangan maka PD wajib memenuhi panggilan rakyat. Bahkan diajang petik laut ini pihaknya bisa bertemu dan dekat dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi warga.

“Secara kebetulan bulan September ini adalah HUT Partai Demokrat, dan hari ini adalah rangkaiannya, disambung pada Rabu malam pemberian santunan ke anak yatim sekaligus potong tumpeng. Kehadiran BPOKK Pak Jenderal Edhie Pramono salah satunya untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus, kader dan calon anggota legislative PD,” pungkas Michael. (*)

KOMPAK: Ketua BPOKK Jenderal (Purn) TNI Edhie Purnomo Wibowo (tiga dari kanan) bersama Michael Edy Hariyanto dan Jajaran pengurus PD di atas perahu, Rabu (26/9)

KOMPAK: Ketua BPOKK Jenderal (Purn) TNI Edhie Purnomo Wibowo (tiga dari kanan) bersama Michael Edy Hariyanto dan Jajaran pengurus PD di atas perahu, Rabu (26/9) (Sidrotul Muntoha/RaBa)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia