Jumat, 19 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Ultah, Polantas Bagi-Bagi Bunga di Perempatan Masjid Agung

Rabu, 26 Sep 2018 12:10 | editor : Ali Sodiqin

PEDULI: Iptu Budi Hermawan membagikan bunga mawar kepada pengendara yang berhenti di lampu merah depan Masjid Agung Baiturrahman, Senin (24/9).

PEDULI: Iptu Budi Hermawan membagikan bunga mawar kepada pengendara yang berhenti di lampu merah depan Masjid Agung Baiturrahman, Senin (24/9). (Dedy Jumhardiyanto/RaBa)

BANYUWANGI – Puluhan anggota polisi lalu lintas Polres Banyuwangi bagi-bagi bunga. Kegiatan yang dipusatkan di lampu merah depan Masjid Agung Baiturrahman (MAB) Banyuwangi itu mendapat antusias pengendara motor dan mobil yang sedang melintas.

Nurul Aini, 31, salah seorang pengendara mengatakan, dia sempat terkejut melihat puluhan polisi yang berada di jalan raya depan MAB. ”Saya kira tadi ada razia. Setelah berhenti ternyata malah diberi bunga mawar oleh polisi. Gak nyangka aja,” ungkap warga Kecamatan Banyuwangi ini.

Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Prianggo Malau Parlindungan melalui Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Budi Hermawan mengatakan, aksi bagi-bagi bunga mawar kepada para pengendara tersebut dalam rangka hari jadi ke-63 Korps Lalu Lintas.

Bunga merupakan simbol kasih sayang. Selama ini, korps polisi sabuk putih berupaya memberikan layanan prima di jalanan kepada para pelintas. Meskipun tugas itu sering diasumsikan dengan kegiatan menakutkan karena dikaitkan dengan penilangan.

”Tugas lalu lintas itu memang berkaitan dengan kedisiplinan pengemudi kendaraan. Tidak semuanya yang dirazia akan ditilang. Selama tertib berkendara dan melengkapi diri dengan SIM serta STNK pasti aman,” ungkapnya.

Tindakan tegas yang dilakukan aparat sejatinya merupakan wujud dari kasih sayang. Cinta agar para pengendara lebih menyayangi dirinya sendiri selama berkendara, agar tak menjadi korban luka berat maupun meninggal dunia akibat kecelakaan.

”Tegas bukan berarti tak sayang. Sikap itu kadang mesti dilakukan lantaran yang diingatkan tak kunjung sadar. Padahal, keselamatan di jalan harus diutamakan. Ingatlah, di rumah ada anak, istri, dan kerabat yang menanti,” ujar perwira polisi asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring ini.

Selain bagi-bagi bunga mawar, personel Satlantas Polres Banyuwangi juga menyumbangkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Menyantuni anak yatim termasuk salah satu rangkaian agenda untuk mencari keberkahan di hari jadinya yang ke-63.

”Total kita bagikan 200 kuntum bunga mawar kepada pengendara yang melintas di sekitaran Masjid Baiturrahman. Sembari bagi bunga, kami juga selipkan pesan moral kepada semua pengendara yang melintas,” tandasnya.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia