Selasa, 23 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Ratusan Anak PMB-3 Wukuf di ”Arafah”

Senin, 20 Aug 2018 20:07 | editor : AF. Ichsan Rasyid

HAJI CILIK: Siswa-siswi TKIT Permata Mandiri Billah-3 Kalipuro bersama ustadah dan wali murid usai latihan manasik kemarin.

HAJI CILIK: Siswa-siswi TKIT Permata Mandiri Billah-3 Kalipuro bersama ustadah dan wali murid usai latihan manasik kemarin. (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

KALIPURO - Ratusan siswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Permata Mandiri Billah (PMB) 3, Bulusan, Kecamatan Kalipuro, ramai-ramai menuju ”Arafah” untuk wukuf sebagai salah satu rukun haji.

Dengan dikawal orang tuanya, para siswa-siswi yang sedang melakukan latihan manasik haji terlihat sangat khusyuk pada Senin kemarin (20/8). Mereka menggunakan kain putih serta melakukan rangkaian haji sama seperti yang dilakukan jamaah haji.

Sulistyorini

Sulistyorini (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

Kepala TKIT Mandiri Billah-3 Sulistyorini SPd mengatakan, latihan manasik haji ini adalah program tahunan sekolah yang dilakukan menjelang hari raya Idul Adha. Harapannya, para siswa mendapatkan pengalaman agama sejak dini.

”Pelaksanaan manasik haji pada anak merupakan salah satu cara memberikan pengalaman pelaksanaan ibadah lengkap, sehingga sangat berkesan dan tertanam dalam jiwanya yang masih polos. Dan nanti menjadi bagian dari kepribadiannya yang agamis,” kata Sulistyorini. (*/bay)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia