Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Asyiknya Mancing di Pantai Pacemengan

Selasa, 31 Jul 2018 18:00 | editor : Bayu Saksono

RAMAI: Para pemancing berderet menunggu joran di pagar pembatas bibir pantai Pacemengan.

RAMAI: Para pemancing berderet menunggu joran di pagar pembatas bibir pantai Pacemengan. (SHULHAN HADI/RABA)

BLIMBINGSARI – Meski kondisi ombak saat ini relatif tinggi, namun lokasi di Pantai Pacemengan, Kecamatan Blimbingsari, tetap menjadi jujugan favorit para penghobi memancing. Mereka berdatangan bersama keluarga, ada juga yang perorangan.

Suwarno, 45, warga Songgon ini salah satunya. Jika biasanya dia bersama teman-temannya memancing dengan menggunakan perahu, kali ini dia datang sendiri. ”Ini ya iseng saja. Kalau bersama teman-teman ke tengah,” jelasnya.

Dibandingkan dengan menyewa perahu, memancing dari pinggir memang lebih murah. Dia hanya perlu mengeluarkan biaya pakan mulai Rp 10 ribu. Sementara, jika menyewa perahu dia harus iuran agar terkumpul uang sebanyak Rp 300 ribu. Namun, dalam hal tangkapan memang lebih banyak jika dia memancing dari tengah. ”Ini dapatnya sedikit, kalau di tengah lumayan,” terangnya.

Terlebih saat ini kondisi ombak cukup besar. Umpan yang diberikan pun akan semakin sulit disantap. Saat kondisi gelombang dan ombak tenang, dia bisa seharian di pantai. Namun, ketika kondisi seperti saat ini, dia mengaku hanya bertahan sebentar. ”Ini kalau ikannya gak mau makan, ya siang nanti saya pulang,” imbuhnya sembari melempar umpan.

(bw/sli/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia