Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Janda Jualan Pil Koplo Dibekuk Polisi

Senin, 30 Jul 2018 13:25 | editor : AF. Ichsan Rasyid

DIAMANKAN: Kanitreskrim Polsek Muncar, Iptu Eko Darmawan (kanan), bersama Sudartik dengan BB yang diamankan di Polsek Muncar, kemarin (29/7).

DIAMANKAN: Kanitreskrim Polsek Muncar, Iptu Eko Darmawan (kanan), bersama Sudartik dengan BB yang diamankan di Polsek Muncar, kemarin (29/7). (BAGUS RIO/JAWAPOS.COM)

MUNCAR- Diduga mengedarkan pil koplo, Sudartik, 53, warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, ditangkap oleh anggota polsek setempat di rumahnya, Sabtu malam (28/7).

Sudartik ini sebenarnya bukan wajah baru. Sebelumnya, jandsa itu sudah pernah dihukum dengan kasus yang sama. “Pelaku ini orang lama, kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Muncar, Kompol Toha Chairi.

Menurut kapolsek, terungkapnya janda yang berjualan pil koplo itu berkat informasi dari masyarakat. Ada warga yang melaporkan janda itu sedang transaksi pil koplo di rumahnya. “Kita dapat informasi dari masyarakat, anggota langsung bergerak,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, terang dia, ternyata laporan dari warga itu benar. Banyak pemuda yang keluar masuk di rumah tersangka untuk membeli pil koplo. “Salah satu pembeli kita cegat, ternyata mengaku baru membeli pil koplo,” terangnya.

Dengan bukti itu, jelas dia, anggota langsung menggerebek rumah penjual pil koplo itu. Sudartik berhasil ditangkap di rumahnya. “Kita langsung amankan pelaku, di rumah itu juga kita geledah,” terangnya.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti (BB) 779 butir pil koplo, satu buah handphone (HP) merek nokia, tiga klip plastik pembungkus, satu kaleng tempat pil koplo, dan uang hasil penjualan sebesar Rp 90 ribu. “Pelaku kita bawa ke polsek untuk diproses hukum,” cetusnya.(rio/abi)

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia