Jumat, 19 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Ratusan Crosser Ramaikan Kapolres Cup

Sabtu, 28 Jul 2018 20:00 | editor : Bayu Saksono

HARI INI: Event Motocross Grasstrack dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara akan digelar di Sirkuit Srawet Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, hari ini (28/7).

HARI INI: Event Motocross Grasstrack dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara akan digelar di Sirkuit Srawet Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, hari ini (28/7). (ENOT SUGIHARTO FOR RABA)

BANYUWANGI – Para crosser besar tanah air akan datang ke Banyuwangi pada Sabtu (26/7) besok. Mereka akan turun untuk ikut berkompetisi dalam Motocross Grasstrack dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara yang digelar Polres Banyuwangi.

Ketua Panitia Motocross Grass­track Enot Sugiharto mengatakan, selain pembalap nasional, tim-tim besar dari Jawa dan Bali juga akan ikut meramaikan event ini. Seperti tim Nugroho Motocross Training Kediri, Gatam Hatim Moto Cross Mojokerto, Jhoni Pranata Motocros Surabaya, Squad 788 Aryabp Bali, dan Falcata Arif 77 Riding School.

”Kita menyiapkan beberapa kelas pertandingan mulai kelas bebek, mini motor, dan spesial engineer mulai kelas 50 sampai 250 cc. Event ini akan digelar di sir­kuit terbaik di Banyuwangi, Sirkuit Srawet Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo,” terang Enot. Tak hanya kelas untuk para crosser professional, di event tersebut juga disediakan kelas adventure.

Kelas ini, kata Enot, disediakan un­tuk para pembalap pemula yang ingin menjajal aura kompetisi dalam event tersebut. ”Nanti kita mulai pada pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore. Event akan digelar selama dua hari pada Sabtu dan Minggu. Crosser juara 2 nasional di kelas 85 cc, Winer juga akan turun di event ini,” imbuh Enot.

Sementara itu, Kapolres Banyu­wangi AKBP Donny Adityawarman menambahkan, event ini sengaja digelar untuk memberi wadah bagi para komunitas motocross yang ada di Banyuwangi dan kabupaten sekitar. ”Polres juga ingin memberikan hiburan bagi ma­syarakat dengan event ini. Apalagi ada cukup banyak komu­nitas penggemar cross di Ba­nyu­wangi,” tandasnya.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia