Kamis, 13 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Camat Siap Optimalkan Porkab

28 Juli 2018, 19: 45: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

KOORDINASI: KONI bersama Dispora menemui perwakilan camat se-Banyuwangi di Lounge Stadion Diponegoro kemarin (27/7).

KOORDINASI: KONI bersama Dispora menemui perwakilan camat se-Banyuwangi di Lounge Stadion Diponegoro kemarin (27/7). (FREDY RIZKI/RABA)

BANYUWANGI – Sekitar 20 per­wakilan pemerintah kecamatan di Banyuwangi dikumpulkan di lounge Stadion Diponegoro, kemarin (27/7). Dispora Banyu­wangi sengaja mengumpulkan perwakilan kecamatan untuk menyinkronkan rencana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan digelar September men­datang.

Dalam pertemuan tersebut, KONI Banyuwangi sebagai leading sector yang menangani Porkab mema­parkan teknis kejuaraan multievent tersebut. Di mana, Porkab sendiri sementara ini masih di-handle cabor untuk teknis seleksi di tingkat kecamatan. Sedangkan kecamatan dalam hal ini hanya bertugas untuk men­dukung pelaksanaan dan pem­berangkatan kontingen dari setiap kecamatan.

”Kita memahami jika memang tidak ada pos anggaran di keca­matan untuk kegiatan ini. Sedang­kan anggaran sendiri untuk Porkab sudah kita serahkan kepada cabor. Jadi, kita mohon dukungannya saja,” ujar Sekretaris KONI Mu­kayin.

Camat Sempu Kholid yang hadir di pertemuan tersebut menga­takan, pada prinsipnya dirinya ikut mendukung kegiatan ini. Hanya saja, informasi dari KONI untuk Porkab sedikit terlambat. Sehingga dirinya bersama bebe­rapa camat lainnya sempat ke­bingungan ketika ada surat pem­beritahuan Porkab dari salah satu cabor. ”Intinya kita mendukung. Bahkan setelah ada surat dari cabor kita langsung bergerak mem­bantu menggelar seleksi,” terang Kholid.

Sementara itu, Kadispora Banyu­wangi Wawan Yadmadi menga­takan, sosialisasi dan koordinasi KONI dan kecamatan perlu dilak­sanakan dengan baik. Agar Porkab yang digelar untuk kali pertamanya ini bisa terselenggara maksimal. ”Tapi kita juga sebagai yang mem­bidangi olahraga ikut membantu sosialisasi. Kita berharap nanti Porkab bisa berjalan lancar,” tandasnya.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia