Jumat, 19 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

SD Al Irsyad Gelar Diklat Kurikulum K-13

Sabtu, 28 Jul 2018 09:30 | editor : Bayu Saksono

FOKUS: Peserta Diklat Kurikulum K-13 serius mendengarkan paparan narasumber dari Kualita Pendidikan Indonesia.

FOKUS: Peserta Diklat Kurikulum K-13 serius mendengarkan paparan narasumber dari Kualita Pendidikan Indonesia. (FAHRI ZULFIKAR/RABA)

BANYUWANGI – Sebanyak 37 guru SD Al Irsyad Banyuwangi mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kurikulum 2013 (k-13). Kegiatan diklat ini digelar pada 26-28 Juli bertempat di ruang ke­las SD Al Irsyad Banyuwangi.

Pengawas SD Kecamatan Banyuwangi Drs Mo­mon Suhandoyo menyampaikan apresiasi ter­hadap Yayasan Al Irsyad yang mengadakan Diklat K-13 secara mandiri. Acara diklat ini terlaksana berkat kerja sama SD Al Irsyad Ba­nyuwangi dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF).

Pimpinan cabang Yayasan SD Al Irsyad Ba­nyuwangi Ir Syarif Abdat mengatakan, digelarnya Diklat Kurikulum K-13 diharapkan dapat mening­katkan kualitas pendidikan SD Al Irsyad Banyu­wangi dan menghasilkan lulusan yang mampu bersaing.

Trainer Diklat K-13 dari Kualita Pendidikan Indonesia Duhwi Indartiningsih MPd mengatakan, SD Al Irsyad merupakan rintisan sekolah model YDSF selama tiga tahun. Di tahun 2018 Pemerintah Banyuwangi mewajibkan menggunakan K-13, maka YDSF memberikan pelatihan dan pendampingan seluruh guru-guru untuk dapat menggunakan K-13 dengan baik dan benar.

Kepala SD Al Irsyad Eni Sri Widayati SPd me­ngatakan, pelatihan ini sangat pas sekali dilak­sanakan untuk menyongsong pemberlakuan K-13 pada tahun pertama ini. Harapannya, semua guru SD Al Irsyad memiliki bekal yang kuat untuk melaksanakan kurikulum 2013.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia