Jumat, 19 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
Ayo Membaca

Sempu Turunkan 100 Siswa dan 64 Guru

Rabu, 25 Jul 2018 10:00 | editor : Bayu Saksono

Sempu Turunkan 100 Siswa dan 64 Guru

SEMPU - Festival Memengan Tra­disional 2018 yang dise­leng­garakan Pemkab Banyuwangi pada Sabtu (21/7), wadah yang disediakan khusus untuk anak-anak. Dalam acara itu, Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Koor­wil­ker­satdik) Kecamatan Sempu me­ngi­rim­kan utusan khusus.

Kontingen Koorwilkersatdik Sem­pu dengan nomor peserta 22, ber­kekuatan 100 siswa, dan 64 orang kepala sekolah dan guru dari se­jumlah sekolah yang ada di Keca­matan Sempu. “Kami mendukung dan ikut memeriahkan Festival Me­mengan itu,” cetus Koorwil­ker­satdik Sempu, Nurhamim.

Dalam Festival Memengan Tra­disional itu, terang dia, kontingennya memainkan permaianan anak tradisional Lintang Aliyan, Kirik Ganjing, dan Kucing Tikus. “Kami mengusung tiga permainan anak,” katanya.

SEMARAK: Kontingen dari Koorwilkersatdik Sempu dalam Festival Memengan Tradisional 2018 pada Sabtu (21/7).

SEMARAK: Kontingen dari Koorwilkersatdik Sempu dalam Festival Memengan Tradisional 2018 pada Sabtu (21/7). (KOORWILKERSATDIK FOR JPRG)

Kolaborasi tiga macam permainan anak tradisional itu, terang dia, ber­hasil dimainkan oleh para siswa yang menjadi duta dari Kecamatan Sempu. Dengan semangat dan gai­rah tinggi, mereka bisa teratur dan dinamis hingga membuat pe­nonton bisa mengenang masa-masa kecilnya. “Bapak-bapak Forpimda ikut mencoba permainan yang di­mainkan anak anak,” cetusnya.

Dalam Festival Memengan Tra­disional ini, duta Kecamatan Sempu yang dipimpin Nurhamim dan para pelatih dari para guru itu, berhasil meraih penyaji terbaik. “Alham­du­lillah, kami bisa menjadi yang terbaik,” katanya seraya menyebut kalau acara ini didukung penuh oleh K3S, KKGO, dan KKG Seni Ke­camatan Sempu.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia