Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports
PORPROV JATIM

Usul Digelar Dua Tahunan Lagi

24 Juli 2018, 18: 00: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

Michael Edy Hariyanto

Michael Edy Hariyanto (DOK. RABA)

BANYUWANGI – Rentang waktu penyelenggaraan Porprov yang diubah menjadi event empat tahunan dari sebelumnya yang merupakan event dua tahunan dirasa memberatkan KONI maupun cabor. KONI Banyuwangi berupaya untuk edisi selanjutnya, Porprov bisa kembali menjadi event dua tahunan lagi.

Ketua KONI Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengatakan, dirinya akan mengusulkan rencana tersebut kepada Gubernur Jawa Timur terpilih. Karena, kata Michael, pelaksanaan Porprov dengan jangka empat tahun terlalu lama. Sehingga membuat output atlet di kabupaten juga tidak efektif.

”Akan coba saya sampaikan nanti lebih intensif lagi. Karena gubernur terpilih kali ini cukup peduli terhadap olahraga. Saya rasa beliau akan memahami,” ujar Michael.

Sekretaris KONI Banyuwangi Mukayin menambahkan, rentang waktu empat tahun dalam gelaran Porprov dianggap sangat merugikan atlet. Dia mencontohkan, jika Porprov adalah sebuah tes bagi atlet atas hasil belajar dan berlatihnya, maka waktunya terlalu lama dan tidak realistis. Semisal ada atlet dengan usia 19 tahun dan dalam performa terbaiknya, namun dia harus menanti empat tahun lagi untuk bisa berlaga di Porprov, maka bisa jadi atlet tersebut sudah tidak bisa turun saat Porprov digelar.

Masalah usulan untuk mengembalikan Porprov menjadi event dua tahunan sendiri, kata Mukayin, tak hanya dikeluhkan Banyuwangi saja. Namun, hampir seluruh KONI se-Jatim, termasuk para pengprov cabor. ”Satu lagi yang kita khawatirkan, atlet-atlet bisa lari ke luar provinsi. Karena di provinsi lain Porprov masih dua tahunan,” tandas bapak tiga anak itu.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia