Rabu, 24 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Penjual Senjata Tajam Sepi Pembeli

Kamis, 19 Jul 2018 18:15 | editor : Bayu Saksono

MENUNGGU: Laken yang dijual Rouf bersama perlengkapan pertanian dan ternak di trotoar Rogojampi.

MENUNGGU: Laken yang dijual Rouf bersama perlengkapan pertanian dan ternak di trotoar Rogojampi. (SHULHAN HADI/RABA)

ROGOJAMPI – Tidak hanya ke­butuhan pokok dan sandang, di Pasar Rogojampi juga banyak terdapat pedagang kaki lima yang menyediakan peralatan pertanian dan perlengkapan ternak seperti sabit, cangkul, dan othok. Menarik­nya, mereka juga selalu menye­diakan laken atau topi koboi.

Salah satunya, Abdul Rouf, 44, pedagang yang membuka lapak­nya di trotoar Rogojampi meng­ungkapkan, setiap hari menye­diakan perlengkapan senjata tajam ini di trotoar. ”Setiap hari jualan,” terangnya.

Warga Simbar Tampo, Ke­camatan Cluring ini menambah­kan, tidak hanya produk pandai besi, sejak awal dia juga menye­diakan laken (topi). Hal ini sudah menjadi kelengkapannya, meski menurut­nya memang tidak setiap hari ada warga yang membeli laken. Hal ini kemungkinan ka­rena harga laken yang tergolong agak mahal. Namun, dia menga­ku terus men­jajakan penutup kepala tersebut. ”Kalau lakunya tidak setiap hari, tapi ya selalu ada,” terangnya.

Dia menambahkan, laken yang dia jual mulai Rp 125 ribu. Produk tersebut dia dapatkan dari Sura­baya. Sedangkan untuk peralatan pertanian dia ambil dari sejumlah pandai besi di Banyuwangi. ”Kalau ini (laken, Red) ambil di Surabaya,” jelasnya.

(bw/sli/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia