Jumat, 19 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Siap Layani dengan Prima

Rabu, 18 Jul 2018 09:15 | editor : Bayu Saksono

ASRI: Halaman dan taman RSU Bhakti Husada dirancang untuk kenyamanan pasien dan keluarganya.

ASRI: Halaman dan taman RSU Bhakti Husada dirancang untuk kenyamanan pasien dan keluarganya. (RUSTIDA FOR JPRG)

GLENMORE - Rumah Sakit Umum (RSU) Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore, didirikan masa penjajahan Be­landa. Sebelumnya, rumah sakit perkebunan yang didirikan oleh maskapai - maskapai Onder­ne­ming, untuk kepentingan para employe Belanda.

Rumah sakit itu, oleh Belanda di­buat pos kesehatan terdepan bagi orang Belanda dan untuk ke­pentingan kuli kontrak kebun. itu. Berkat perjuangan Bangsa In­donesia, rumah sakit yang ada di Dusun Krikilan, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, dan perke­bunan yang dikuasai Belanda itu akhirnya menjadi milik Indonesia.

Secara yuridis, RSU Bhakti Hu­sada kini di bawah naungan PT. Rolas Nusantara Medika (RNM) dengan alamat di Jalan Gajah Mada No 15 Jember, anak peru­sahaan dari PT Perkebunan Nu­san­tara XII. Dengan semboyan pelayanan PRIMA, yaitu pelayanan yang Professional, Respect, Inno­vatif, Morality, dan Acutanbility, RSU Bhakti Husada memberikan pelayanan kepada seluruh masya­rakat, antara lain masyarakat umum, karyawan, dan batih PTP Nusantara XII (Persero). Juga kar­yawan dan batih PT RNM, PT Telkom, PT KAI, kebun swasta sekitar, serta peserta BPJS Kese­hatan, dan peserta BPJS ketena­gakerjaan.

“Kita juga mengadakan pela­yanan Jasa Raharja, pasien kece­lakaan jalan raya dan sebagainya. Tidak perlu memikirkan pengu­rusan klaim jasa raharja, tapi Ru­mah Sakit Bhakti Husada yang akan mengurus ke Jasa raharja,” cetus Kepala RSU Bhakti Husada, Krikilan, drg Hindun Mardiyana.

Berbagai layanan speaialistik telah dilengkapi dalam pelayanan di RSU Bhakti Husada, antara lain penyakit dalam, kandungan, poli anak, poli bedah, baik bedah umum ataupun bedah tulang, Se­lain poli penyakit dasar itu, ada pula poli fisioterapi, hemodialisa, poli qizi, poli mata, poli kulit, poli THT, poli paru, poli gigi, poli syaraf, dan poli jantung. Untuk peme­rik­saan, pasien cukup mendaftar kan diri melalui WA dengan me­ngirim identitas ke nomor 081333748556.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia