Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

KONI Banyuwangi Tinjau Venue Porprov

18 Juli 2018, 18: 30: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

VENUE PORPROV: Pengurus KONI Banyuwangi didampingi pengurus KONI Kabupaten Tuban mengunjungi venue Voli Pantai, Senin (15/7).

VENUE PORPROV: Pengurus KONI Banyuwangi didampingi pengurus KONI Kabupaten Tuban mengunjungi venue Voli Pantai, Senin (15/7). (HUMAS KONI BANYUWANGI FOR RABA)

BANYUWANGI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur masih berlangsung tahun depan. Namun, KONI Banyuwangi sudah mendatangi kota-kota yang akan dijadikan sebagai venue Porprov. Sarana olahraga yang ada di empat kota yaitu Tuban, Gresik, Bojonegoro, dan Lamongan dikunjungi oleh pengurus KONI Banyuwangi.

Sekretaris KONI Banyuwangi Mukayin mengatakan, agenda ini mereka lakukan untuk melihat kondisi sarana olahraga di keempat kota tersebut. Termasuk melihat lokasi penginapan yang nantinya akan dihuni oleh para atlet. Karena menurutnya jika tidak memetakan atau memesan penginapan dari sekarang, dikhawatirkan para atlet akan tidak kebagian penginapan.

Padahal, kontingen Banyuwangi yang berangkat nanti jumlahnya sekitar lebih dari tiga ratus orang. ”Kita melihat penginapan yang paling dekat dengan venue pertandingan dan cukup nyaman untuk para atlet. Bagaimanapun juga persiapan semacam ini diperlukan untuk memastikan atlet nanti bisa berkonsentrasi maksimal dalam pertandingan,” ujarnya.

Mukayin menambahkan, di edisi Porprov sebelum-sebelumnya, masalah penginapan sering kali menjadi kendala. Karena pemesanan terlalu mepet dengan pelaksanaan pertandingan, banyak kontingen yang tidak kebagian penginapan dan akhirnya harus rela di penginapan yang jauh dan seadanya.

Selain mencari list penginapan yang representatif, perwakilan pengurus KONI juga menyambangi kantor KONI Tuban. Mereka berkoordinasi terkait titik-titik pertandingan yang ada di kota tersebut. Selanjutnya, pengurus KONI Banyuwangi juga melihat venue yang ada di kota lainnya seperti venue Wushu di Lamongan.

Kemudian venue sepatu roda, sepak bola, dan voli pantai. ”Kita juga mencatat nomor-nomor kelas pertandingan. Nanti, seusai ini kita akan sampaikan ke pengurus lainnya dan cabor untuk bisa mempersiapkan diri,” tandasnya.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia