Jumat, 19 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

BMX International Merangsang Munculnya Atlet Junior Banyuwangi

Minggu, 15 Jul 2018 22:10 | editor : Ali Sodiqin

POTENSI: Pembalap cilik kelas push back menjajal lintasan di Sirkuit Muncar kemarin.

POTENSI: Pembalap cilik kelas push back menjajal lintasan di Sirkuit Muncar kemarin. (Shulhan Hadi/RaBa)

MUNCAR - Ada yang membanggakan dari acara BMX Banyuwangi International 2018 di sirkuit Muncar. Di tengah hiruk pikuk atlet nasional maupun internasional merebut gelar  juara, bibit-bibit atlet Banyuwangi mulai bermunculan.

Hal ini tidak lepas dengan adanya BMX Academy yang rutin menggelar latihan setiap hari. Salah satu nama yang cukup menonjol adalah Vale Septino Rossi yang berhasil memenangi kelas Boys 8.  Keberhasilan ini tidak lepas karena pola latihan ketat dan dukungan orang tua. Wahyu Setyoningrum, ibu Rossi mengungkapkan, semula keluarganya hanya suka begitu saja. Namun setelah didirikannya sirkuit ini, ketertarikan anaknya semakin besar. Keluarga pun akhirnya memutuskan untuk mendukung penuh. ”Latihannya sore, kita dukung,” ucap warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Tidak hanya dukungan saat berlatih, iming-iming hadiah dari orang tua untuk raihan juara juga menjadi pemacu tersendiri. ”Ya saya bilang kalau menang mau dibelikan sapi,” ucap Rozi, 37, ayah Rossi.

Tidak  hanya warga sekitar sirkuit Muncar, bibit atlet juga muncul dari daerah yang terbilang lumayan jauh. Faza Alzam Adzkiya, rider cilik yang berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Tegalsari, itu berhasil lolos dalam final challenge boys 7 ini masuk dalam finalis. ”Ini anak-anak Alhamdulillah masuk final,” ucap Kholik, 42, ayah Faza.

Sementara itu, Afief Fahmi, 21, menyebutkan, munculnya ketertarikan terhadap BMX memang di daerahnya ada hobi bersepeda. Bahkan, remaja di sekitar kampungnya sering mengadakan lomba, baik yang race maupun jalan-jalan santai. ”Setelah ’Tour Jalan Rusak’ itu kita kan ada lomba BMX dan giat latihan,” jelasnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia