Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Lifestyle

Ayo, Update Status di Kampung Bunga Banyuwangi

Minggu, 15 Jul 2018 20:35 | editor : Ali Sodiqin

MIRIP INFUS: Warga melihat aneka tanaman dengan metode penyiraman khusus di arena Banyuwangi Agro Expo (BAE) 2018 kemarin.

MIRIP INFUS: Warga melihat aneka tanaman dengan metode penyiraman khusus di arena Banyuwangi Agro Expo (BAE) 2018 kemarin. (ARNINDHITA ARIFIN/RABA)

BANYUWANGI – Ibarat magnet, Banyuwangi Agro Expo (BAE) 2018 mampu memikat hati warga Bumi Blambangan. Kali pertama dibuka untuk umum pukul 14.00 kemarin (14/7), ribuan orang langsung menyerbu lokasi pameran sekaligus wahana edukasi pertanian tersebut, tepatnya di Jalan Brawijaya, Banyuwangi tersebut.

Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, warga mulai berdatangan sejak sebelum BAE dibuka. Bukan hanya untuk menikmati keindahan kampung bunga, sejumlah pengunjung memanfaatkan BAE sebagai media edukasi bagi buah hati mereka.

Begitu pintu gerbang BAE dibuka, pengunjung langsung masuk dengan tertib. Begitu memasuki arena expo yang digelar dalam rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest) tersebut, mereka langsung terkesima.

Ita, 27, pengunjung asal Rogojampi mengatakan, dirinya datang karena penasaran dengan keindahan area BAE 2018. ”Saya tahu foto lokasi BAE di Jawa Pos Radar Banyuwangi. Ternyata kondisi aslinya memang sangat indah. Keren banget,” ujarnya.

Menurut dia, di lokasi BAE terdapat banyak spot yang cocok untuk berswafoto. Mulai taman bunga, taman buah, hingga kampung hortikultura. ”Banyak spot yang keren. Instagramable (cocok untuk berfoto dan diunggah di media sosial Instagram, Red),” kata dia.

Neha, 33, pengunjung yang lain menuturkan, dirinya datang ke lokasi BAE sembari mengajak buah hatinya. ”Bagus untuk memperkenalkan aneka tanaman, seperti bunga, buah-buahan, dan lain sebagainya,” kata perempuan asal Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro tersebut.

Ya, selain aneka bunga, BAE juga menampilkan beragam jenis buah eksotis. Di lokasi tersebut terdapat tanaman lemon california, nangka merah, sirsak merah, dan lain sebagainya.

Bukan itu saja, di lokasi ini pengunjung juga bisa membeli beragam jenis tanaman, seperti tanaman bunga, serta buah-buahan eksotis. Seperti kelengkeng kristal, beragam jenis jambu air, dan lain-lain.

SELAMATAN: Kadisperta Banyuwangi Arief Setiawan menerima tumpeng dari Sekretaris Disperta Dewa Made Wicaksana saat soft launching BAE 2018 kemarin.

SELAMATAN: Kadisperta Banyuwangi Arief Setiawan menerima tumpeng dari Sekretaris Disperta Dewa Made Wicaksana saat soft launching BAE 2018 kemarin. (ARNINDHITA ARIFIN/RABA)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia